Daerah Featured

Ya Ampun, Situs Website Pemkab Bengkulu Utara Tak Bisa Diakses

Ya Ampun, Situs Website Pemkab Bengkulu Utara Tak Bisa Diakses

Bengkulu Utara, GC – Ya ampun, situs resmi website bengkuluutara.go.id milik Pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara, yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dikeluhkan oleh masyarakat lantaran tak bisa diakses untuk sejumlah keperluan.

Website yang seharusnya menjadi pusat informasi masyarakat itu. Sejak Jum’at (5/3/2021) tidak dapat dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya. Bahkan, akibat Website milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Begkulu Utara tersebut tak bisa diakses, proses lelang proyek di ULP pun sepertinya juga terganggu.

“Saat saya mau cari beberapa aturan di JDIH, malah yang tampil layar berwarna putih dan terdapat tuisan situs ini tidak dapat dijangkau,” ungkap salah seorang siswa SMA yang sedang mencari bahan tugas dari guru sekolahnya.

Berdasarkan penelusuran Garuda Citizen Bengkulu, Hingga hari ini, Sabtu (6/3/2021) pukul 1.30 WIB situs informasi milik pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara tersebut, belum juga pulih ketika dibuka melalui browser Mozilla Firefox dan Chrome maupun dari browser lainnya. Baik melalui laptop maupun ponsel pintar.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bengkulu Utara, Sasman, melalui Kepala Bidang Bidang Infrastruktur dan Teknologi, Samsul, ketika dihubungi garudacitizen.com melalui Via Handpone (HP) nya, Sabtu (6/3/2021) membenarkan jika situs Website milik pemerintah daerah setempat tak bisa dikases karena hostingnya lagi bermasalah akibat belum dibayar.

“Ya memang benar ngak bisa diakses, karena hosting website kita saat ini lagi bermasalah lantaran belum dibayar. Tapi kita usahakan hari senin bisa diakses, sebab kita dalam dua hari ini cari utangan dulu. Sesuai perintah pak Kadis kita disuruh berakal dululah agar website kita bisa dikases kembali,” demikian Samsul. (Ben)

Related posts

Warga Arga Makmur Keluhkan Listrik Sering Mati

Beni Irawan

Refocusing Pertama Pemkab Bengkulu Utara Rp 16 M, Berikut Rekapnya

Beni Irawan

Bupati Dan Wakil Bupati BU, Gelar Mutasi Besar-Besaran

Beni Irawan

Leave a Comment