Daerah Featured

DPRD BU Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pidato Bupati Terpilih

DPRD BU Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pidato Bupati Terpilih

Bengkulu Utara, GC – DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar rapat paripurna istimewa dalam agenda penyampaian pidato pasca pelantikan Ir.H.Mian dan Arie Septia Adinata,SE,M.AP sebagai Bupati serta Wakil Bupati terpilih Periode 2021-2024 di ruang sidang gedung dewan setempat. Senin (1/3/2021).

Dalam pidatonya usai dilantik sebagai Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Ir.H.Mian, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah menghantarkan dirinya bersama Arie Septia Adinata, SE,M.AP duduk kembali menjadi Bupati dan Wakil Bupati untuk mengemban amanah masyarakat.

“Dalam kesempatan ini, saya dan Arie mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang telah mempercayai kami kembali untuk menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara,” ujar Ir.H.Mian

Kemudian, dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua 1 Juhaili yang didampingi Wakil Ketua II Herliyanto Hazadin. Bupati Ir.H.Mian juga menghimbau, agar melupakan segala permasalahan atau perbedaan politik pasca pilkada 9 Desember 2020 lalu, dan berharap kepada seluruh masyarakat agar menyatukan tujuan serta fokus untuk pembangunan Kabupaten Bengkulu Utara yang lebih maju lagi.

“Kami tau pasca pilkada yang lalu kita punya perbedaan politik yang membuat perpecahan antara kita. Namun, setelah pilkada ini selesai kita harus bersatu kembali membangun keharmonisan  untuk mewujudkan pembangunan di semua sektor,” kata Ir.H.Mian.

Program 100 Hari Fokus Pada Upaya Memutuskan Mata Rantai Covid-19

Ir.H.Mian juga menyapaikan, untuk program 100 hari kedepan, yang menjadi fokus Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021-2024 adalah terus meningkatkan upaya-upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melaui vaksinasi sekaligus memberikan pengertian berupa himbauan kepada masyarakat agar selalu taat dengan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan kedepan kami berdua dan dibantu oleh DPRD serta jajaran pemerintah daerah Bengkulu Utara, agar dapat mengumpulkan anggaran dari sumber lain, sehingga pembangunan dapat tetap terwujud,” pungkas Ir.H.Mian.

Sementara, Wakil Ketua 1DPRD Bengkulu Utara, Juhaili selaku pimpinan rapat paripurna juga menyampaikan, pidato Bupati terpilih tersebut nantinya akan menjadi persiapan penyusunan RPJMD Kabupaten Bengkulu Utara lima tahun kedepan.

“Kita juga berharap agar pidato ini juga bagian dari rekonsiliasi dan kelompok semua lapisan masyarakat pasca pilkada di Kabupaten Bengkulu Utara,” tandasnya

Hadir dalam rapat paripurna tersebut, Kapolres Bengkulu Utara, Dandim 0423 B/U, Kajari Bengkulu Utara , Ketua Pengadilan Negeri, Perwakilan Pengadilan Agama, Perwakilan Lapas Arga makmur, Anggota DRRD, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Perwakilan Organisasi wanita, Perwakilan OPD, camat, kepala desa, dan insan Pers. (Ben/Adv)

Related posts

5 Paket Proyek Dinas PUPR Bengkulu Utara 2019 Kelebihan Bayar

Beni Irawan

Bupati Pergi Haji, Sejumlah Kadis Diduga Jarang Ngantor

Beni Irawan

Warga Keluhkan Pelayanan Dinsos Bengkulu Utara Kurang Maksimal

Beni Irawan

Leave a Comment