Daerah Featured

Martabak Bangka Simpang Jarej Paling Lezat di Arga Makmur

Martabak Bangka Simpang Jarej Paling Lezat di Arga Makmur

Garuda Citizen – Dalam hal kuliner, setiap daerah memang memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Namun tidak menutup kemungkinan, bahwa makanan lain juga memiliki cita rasa yang tak kalah nikmatnya. Salah satunya adalah Martabak Bangka Simpang Jaret di Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara.

Martabak bangka ini sangat mudah dicari, dan harganya juga terjangkau. Soal rasa, tentu saja paling lezat dan tidak kalah dengan martabak jenis lainnya, seperti yang ada di kota-kota besar lain di Indonesia.

Penjual martabak bangka ini berada di pinggir jalan dekat Simpang Jaret Karang Indah-Pasar Purwodadi. Bukanya mulai dari sore hingga malam hari. Jadi bagi anda yang ingin mencicipi martabak bangka yang paling lezat dan sesuai selera anda, belilah martabak di simpang jaret karang indah sekarang juga.

Amir, salah seorang penjual Martabak Bangka Simapang jaret tersebut dengan Garuda Citizen mengatakan, Kalau soal rasanya tentu saja bisa bersaing. Biasanya martabak Bangka rasa martabaknya tidak terlalu manis, namun tergantung selera bagi pembeli. Untuk masalah harganya relatif terjangkau, berada dikisaran Rp 15.000-18.000.

“Kalau masalah omzet sebenarnya cukup lumayan sih, tapi sejak adanya pandemi covid-19 jadi turun drastis,” ungkap Amir, Minggu (28/2/2021).

Bentuk martabak ini tidak berbeda dengan martabak lainnya. Bentuknya bulat, kemudian dipotong-potong kecil. Menunya juga nyaris sama dengan yang ada di kota-kota besar lain, ada rasa keju,coklat, meses, kacang, atau rasa lainnya yang siap mengoyangkan lidah anda.

Daging martabak yang tebal dan kenyal, serta rasanya yang manis, jadi ciri khas pembeda martabak ala bangka dibanding martabak lainnya.

“Kita bukanya mulai dari sore hari hingga malam pukul 00.00 Wib,” kata Amir.

Walaupun bukan merek ternama. Tapi martabak bangka simpang Jarej di pinggir jalan ini juga asyik untuk dinikmati bersama. Dipastikan kamu tidak akan menyesal membelinya, apalagi harganya murah meriah. Namun, sebaiknya jangan disantap sendirian, porsinya yang melimpah dan dagingnya yang tebal cocok untuk disantap beramai-ramai. (Ben)

Related posts

Puluhan Orang Dari PPDI Bengkulu Utara Datangi Kantor Bupati

Beni Irawan

Anggota DPRD Bengkulu Utara Roger,SE Kurban 3 Ekor Sapi

Beni Irawan

Terkait Petani Karet Dapat Bantuan, Sepertinya Hanya di PHP Saja

Beni Irawan

Leave a Comment