Daerah Featured

Pemkab Bengkulu Utara Gelar Entry Meeting Bersama BPK RI

Pemkab Bengkulu Utara Gelar Entry Meeting Bersama BPK RI

Bengkulu Utara, GC – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara menggelar Entry Meeting dengan tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Bengkulu, di ruang Aula Setdakab Bengkulu Utara, Rabu (17/2/2021).

Rapat terkait pemeriksaan laporan keuangan dan aset tahun 2020 tersebut, dipimpin langsung Pelaksana harian (Plh) Bupati Bengkulu Utara Dr.Haryadi,MM,M.Si didampingi para asisten,inspektorat dan dihadiri oleh Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu.

Plh.Bupati Bengkulu Utara, Dr.Haryadi,MM.M.Si dengan awak media mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2020 lalu.

“Hari ini kita bersama BPK RI melaksanakan entry meeting. Karena, Tim BPK RI mulai melakukan audit laporan keuangan atas kinerja Pemkab Bengkulu Utara tahun 2020 lalu,” terang Haryadi.

Plh.Bupati juga menjelaskan, pemeriksaan laporan keuangan yang dilakukan oleh BPK akan dilaksanakan selama 45 hari kedepan, dengan melakukan pemeriksaan rinci. Baik itu laporan keuangan yang bersumber dari APBD, APBN maupun laporan keuangan untuk anggaran Penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Jadi kita berharap kepada seluruh SKPD yang ada agar selalu standby ketika tim BPK mulai melakukan Audit. Sebab, data-data apa saja yang mereka minta harus ada dan harus diberikan segera,” demikian Haryadi. (Ben)

Related posts

Resmikan Monumen Fatmawati, Jokowi Ngaku Kangen Bengkulu

Beni Irawan

BTT Covid-19 Diskominfo Bengkulu Utara Untuk Beli Laptop dan TV

Beni Irawan

KIKI : Warga Beli Air Dengan Sopir Tangki BPBD Kepahiang

Beni Irawan

Leave a Comment