Daerah Featured

UPTD BLK Disnakertrans Bengkulu Utara Terima Calon Peserta Pelatihan

UPTD BLK Disnakertrans Bengkulu Utara Terima Calon Peserta Pelatihan

Bengkulu Utara, GC – Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disakertrans) Kabupaten Bengkulu Utara melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Latihan Kerja (UPTD-BLK), melakukan penerimaan calon peserta pelatihan berbasis kopetensi. Hal ini disampaikan oleh, Kepala Disnakertrans BU Fahrudin melalui Kepala UPTD BLK Rumin.

“Penerimaan calon peserta pelatihan sebanyak 940 orang, diselenggarakan selama 3 hari. Terhitung mulai hari Rabu (10/2), Kamis (11/2) dan Senin (15/2). Penerimaan yang kita lakukan ini ada tiga macam yaitu, penerimaan pemberkasan, tulis dan wawancara. Kemudian, dari 940 orang calon peserta pelatihan yang kita terima ini, nanti yang akan diterima sebanyak 256 orang peserta,” ujar Rumin.

Ditambahkan Rumin, pelatihan ini dilaksanakan tujuannya yakni, selain untuk mengurangi pengangguran, juga untuk mempersiapkan calon tenaga kerja yang kompeten, memiliki etos kerja tinggi, dan berdaya saing sehingga dapat langsung terjun kedunia kerja dan mampu membuka lapangan kerja baru. Selain itu, pelatihan ini tujuannya juga merupakan upaya pihak pemerintah dalam memulihkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi covid-19.

“Pelatihan yang sedang diseleksi saat ini ada sekitar 6 kejuruan, diantaranya pelatihan menjahit, tata rias, tata boga, dan mekanik mesin motor dan mobil,” bebernya. (ADV)

Related posts

Polres Bengkulu Utara OTT Oknum LSM dan BPD

Beni Irawan

DTPHP Bengkulu Utara Usulkan DAK Fisik 2018 Sebesar 14 Miliar

Beni Irawan

Jalan Arga Makmur Mulai Diperbaiki Jelang Kedatangan Jokowi

Beni Irawan

Leave a Comment