Daerah Featured

UPTD BLK Disnakertrans Bengkulu Utara Seleksi Calon Peserta Pelatihan

UPTD BLK Disnakertrans Bengkulu Utara Seleksi Calon Peserta Pelatihan

Bengkulu Utara, GC – Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Latihan Kerja (UPTD-BLK) Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disakertrans) Kabupaten Bengkulu Utara, sedang melakukan seleksi calon peserta pelatihan berbasis kopetensi.

Rumin, selaku Kepala UPTD Disnakertrans Bengkulu Utara, saat dikonfirmasikan oleh media ini di ruang kerjanya mengatakan, seleksi calon peserta pelatihan sebanyak 940 orang tersebut, diselenggaran selama 3 hari. Terhitung mulai hari Rabu (10/2/2021), Kamis (11/2/2021) dan Senin (15/2/2021).

“Seleksi yang kita lakukan ini ada tiga macam yaitu, seleksi pemberkasan , tulis dan wawancara. Kemudian, dari 940 orang calon peserta pelatihan yang kita seleksi ini, nanti yang akan diterima sebanyak 256 orang peserta” ujar Rumin, Senin (15/2/2021).

Lanjut Rumin, pelatihan ini dilaksanakan tujuannya yakni, selain untuk mengurangi pengangguran, juga untuk mempersiapkan calon tenaga kerja yang kompeten, memiliki etos kerja tinggi, dan berdaya saing sehingga dapat langsung terjun kedunia kerja dan mampu membuka lapangan kerja baru. Selain itu, pelatihan ini tujuannya juga merupakan upaya pihak pemerintah dalam memulihkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi covid-19.

“Pelatihan yang sedang diseleksi saat ini ada sekitar 6 kejuruan, diantaranya pelatihan menjahit, tata rias, tata boga, dan mekanik mesin motor dan mobil,” terang Rumin.

Karena kondisi masih dalam Pandemi Covid-19. Sehingga penyeleksian para calon peserta pelatihan berbasis kopetensi tersebut, dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. (Ben)

Related posts

Mobil Ketua Komisi 1 DPRD Bengkulu Utara Dilempar OTD Dengan Batu

Beni Irawan

KASI PIDSUS :Tidak Menutup Kemungkinan Akan Ada Tersangka Lain

Beni Irawan

Tantawi Dali : “Tahun 2017, Bengkulu Utara Sekitar Rp 160 Miliar Dan Benteng Sekitar 80 Miliar”

Beni Irawan

Leave a Comment