Daerah Featured

Suwanto : Total Penerima BST Tahun 2021 di Bengkulu Utara 24.331 KPM

Suwanto : Total Penerima BST Tahun 2021 di Bengkulu Utara 24.331 KPM

Bengkulu Utara, GC – Kabupaten Bengkulu Utara kembali mendapat tambahan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 1.781 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dengan adanya penambahan tersebut, sehingga total penerima BST di tahun 2021 sebanyak 24.331 KPM.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkulu Utara, Suwanto MAP saat dikonfrimasi awak media, Selasa (2/2/2021) di ruang kerjanya.

“Memang benar kalau kemarin kita kembali mendapatkan tmbahan BST sebnayak 1.781. Dengan adanya penambahan ini, maka total penerima BST di Kabupaten Bengkulu Utara sejumlah 24.331 KPM,” kata Suwanto.

Suwanto menambahkan, jumlah ini terbilang sangat besar jika dibandingkan dengan kabupaten lain yang ada di Provinsi Bengkulu. Meskipun demikian, pihaknya masih terus mengirimkan ajuan tambahan lebih dari 2.000 KPM lagi, dan saat ini masih dalam tahap penyeleksian dari Kementerian Sosial (Kemensos).

“Bila dibandingkan dengan kabupaten lainnya kita paling banyak menerima BST,”ujar Suwanto.

Suwanto juga mengatakan,  untuk jumlah penerima BST terbanyak diwilayah Kabupaten BU yakni di Kecamatan Kerkap, sebnayak 4.586 KPM. Kemudian yang kedua di Kecamatan Lais sebnayak 4.006 KPM dan yang ketiga di Kecmatan Arga Makmur sebnayak 3.669 KPM.

“Jumlah penerima BST yang paling sedikit yaitu, di kecamatan Pulau Enggano,” pungkas Suwanto.(Ben)

Related posts

Solita : “Saya Lagi Pusing Banyak Kerjaan, Tanyakan Pada Inspektorat”

Beni Irawan

Bappeda Bengkulu Utara Rapat Internal Persiapan RKPD Tahun 2022

Beni Irawan

Mantan Sekdis PU Bengkulu Utara Tutup Usia

Beni Irawan

Leave a Comment