Daerah Featured

PKL Trotoar dan Badan Jalan Pasar Arga Makmur Akan Dipindahkan

PKL Trotoar dan Badan Jalan Pasar Arga Makmur Akan Dipindahkan

Bengkulu Utara, GC – Kemacetan yang ada di jalan sekitar pasar Purwodadi di Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, sudah menjadi pemandangan umum bagi masyarakat. Khususnya pada hari pasar, seperti hari Rabu, Jum’at dan Minggu.

Kemacetan tersebut terjadi, selain padatnya pengunjung, juga disebabkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan diluar areal pasar, hingga memadati trotoar, bahkan memakan badan jalan.

Plt.Kepala Dinas perdagangan, Suharlan, ketika dikonfirmasikan oleh media ini di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya akan segera mengatasi hal tersebut. Bahkan dalam waktu dekat, pihak dinas yang terkait akan merelokasikan para PKL yang berjualan diatas trotoar dan di badan jalan ke dalam areal pasar.

“Tadi kita sudah Konsolidasi dengan UPTD Pasar, memang kondisi sangat padat ketika hari pasar. Namun kita telah dapat solusinya yakni,  kita akan memindahkan para pedagang tersebut dalam areal pasar yang tepatnya berada di lokasi pasar ayam kampung,” terang Suharlan, Senin (1/2/2021).

Lanjut Suharlan, mengenai rencana melakukan pemindahan para PKL tersebut, akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Sejauh ini, kata Suharlan, kendala yang membuat rencananya berjalan lamban adalah karena pihaknya sedang melakukan pendataan serta mengkaji kemana lokasi yang tepat pindahnya para pedagang yang berjualan diatas trotoar dan di badan jalan tersebut.

“Insyaallah satu minggu kedepan, hari Rabu kita akan melakukan pemindahan para PKL tersebut,” demikian Suharlan. (Ben)

Related posts

Pisah Sambut, Kasi Pidsus Kejari Arga Makmur

Beni Irawan

Bupati BU Pastikan Inspektorat periksa YHP

Beni Irawan

5 Tersangka Korupsi di Dispora, Dikenakan Sanksi Pasal Berbeda

Beni Irawan

Leave a Comment