Daerah Featured

Jabatan Sekretaris Satgas Covid-19 Bengkulu Utara Beralih Pada Sekda

Jabatan Sekretaris Satgas Covid-19 Bengkulu Utara Beralih Pada Sekda

Bengkulu Utara, GC – Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian, selaku ketua Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 tingkat Kabupaten kembali melakukan pergantian jabatan sekretaris, Jum’at (29/1/2021).

Jabatan Sekretaris Tim Satgas Covid-19 yang sebelumnya dijabat oleh Kepala Bappeda Ir.Suharto Handayani, digantikan oleh Ir.H.Mian dengan Sekretaris daerah (Sekda) Dr.Haryadi, MM, M.Si.

Perubahan struktur jabatan Tim Satgas Covid-19 tersebut sesuai dengan SK Bupati Bengkulu Utara Nomor 360/14/BPBD-BU/2021 tentang perubahan atas keputusan Bupati Bengkulu Utara Nomor 360/305/BPBD-BU/2020 tentang satuan tugas penanganan Covid-19 kabupaten, kecamatan dan kelurahan.

Pergantian dan serah terima jabatan tersebut berlangsung di Posko Covid-19 kabupaten yang dihadiri langsung oleh Ketua Satgas Covid-19 Ir H Mian, Wakil Ketua I Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung P Saksono S.Sos,MSi, Wakil Ketua II Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH serta seluruh tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara.

Ketua Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara, Ir.H.Mian, dengan awak media menyampaikan, perubahan struktur tim satgas ini sesuai dengan SK perubahan Bupati tahun 2021 dan regulasi dari pemerintah pusat yang mengharuskan sekretaris daerah (Sekda) menjadi sekretaris tim Satgas Covid-19.

“Pada prinsipnya tugasnya sama dengan yang sebelumnya. Namun ada penambahan sedikit tugas yakni, terkait dengan proses vaksinasi. Semoga pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan jadwal,” terang Ir.H.Mian.

Sementara, Sekda Haryadi yang baru saja menerima jabatan sebagai Sekretaris Satgas Covid-19 menyatakan, siap menjalani tugas yang diberikan dan meminta dukungan kepada semua tim, agar tugas yang diberikan bisa dilaksanakan dengan baik.

Kemudian Haryadi juga mengatakan, dalam pelaksanaan tugas tidak ada yang harus ditakutkan. Karena semua peraturan yang diberikan adalah untuk kepentingan bersama dan itu harus ditegakan.

“Ini merupakan amanah dan saya siap menjalankannya. Kepada seluruh tim satgas ayo bersama sama kita saling mendukung,” demikian Haryadi. (Ben)

Related posts

APH Akan Menetapkan TSK Dugaan Korupsi DD Tebat Pacur

Beni Irawan

Terkait 2 Raperda, Ini Jawaban Eksekutif

Beni Irawan

Wabup Irup Sumpah Pemuda Ke 88 Di Halaman Pemda Bengkulu Utara

Beni Irawan

Leave a Comment