Daerah Featured

Dishub Panggil Puluhan Pedagang di Area Terminal Arga Makmur

Dishub Panggil Puluhan Pedagang di Area Terminal Arga Makmur

Bengkulu Utara, GC – Sebagai teguran pertama sebelum melakukan penertiban. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkulu Utara memanggil puluhan pedagang yang berjualan di lokasi terminal Kecamatan kota Arga Makmur, Kamis (28/1/2021).

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Utara, Nur Imansyah, saat dikonfirmasikan oleh media ini mengatakan, pemanggilan puluhan pedagang tersebut tujuannya untuk memberikan himbauan agar dapat mengosongkan area terminal selambat-lambatnya hingga awal bulan Maret tahun 2021 ini. Terutama, bagi pedagang yang berjualan menempati fasilitas terminal.

“Karena kita ingin melakukan penertiban, maka hari ini (Kamis,Red) memanggil sekaligus memberikan himbauan kepada puluhan pedagang yang selama ini berjualan di area terminal Arga Makmur agar dapat mengosongkan area terminal selambat-lambatnya hingga awal bulan Maret tahun ini,” terang Nur Imansyah.

Lanjut Nur imansyah, Pedagang yang sudah kita tertibkan, nantinya agar tidak lagi berjualan di lokasi terminal. Apa lagi berjualan menempati fasilitas terminal. Kemudian, demi keindahan terminal, Kata Nur Imansyah, para pedagang juga diharapkan dapat berjualan di lokasi pasar.

“Kita harapkan adanya kerjasama semua pihak demi terciptanya keindahan di setiap lokasi terminal. Khusunya para pedagang di lokasi terminal yang sudah di tertibkan agar tidak kembali lagi berjualan di area tersebut,” tandas Nur Imansyah.

Perlu juga diketahui, jika area terminal dijadikan untuk lapak para pedagang. Maka hal itu melanggar aturan lantaran bukan tupoksinya. Begitu juga dengan fasilitas terminal tersebut. (Ben)

Related posts

Rehab Gedung 2018, Dinkes Bengkulu Utara Anggarkan Rp 637 Juta

Beni Irawan

Bibit Sawit Rusak, Warga Sesalkan Sikap Kades Taba Tembilang

Beni Irawan

Pemkab Bengkulu Utara Dukung Honorer Diangkat Jadi PNS

Beni Irawan

Leave a Comment