Daerah Featured

DPRD Bengkulu Utara Umumkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

DPRD Bengkulu Utara Umumkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Bengkulu Utara, GC – DPRD Kabupaten Bengkulu Utara menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengumuman usulan pengesahan pemberhentian dan pengangkatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2020, Rabu (27/1/2021).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, didampingi Wakil ketua 1 Juhaili dan Wakil ketua II Herliyanto, dihadiri langsung oleh pasangan calon Bupati Ir.H.Mian dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata,SE,M.MAP serta para anggota legislatif, Sekda Haryadi, Forkopimda, Ketua TP PKK, para Kepala OPD dan para tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Sonti Bakara,SH saat membuka rapat paripurna mengatakan, paripurna ini mengumumkan pengesahan pemberhentian dan pengangkatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilakukan berdasar penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU yang akan disampaikan oleh DPRD kabupaten Bengkulu Utara kepada Mendagri melalui Gubernur Provinsi Bengkulu.

“Pengesahan pemberhentian dan pengangkatan Bupati Ir.H.Mian dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata,SE,M.AP hari ini berdasarkan keputusan Mendagri nomor 132.17.345 tahun 2016,” kata Sonti Bakara, saat memimpin rapat paripurna yang berlangsung di ruang sidang istimewa gedung DPRD Bengkulu Utara tersebut.

BUPATI BENGKULU UTARA Ir.H.MIAN

Sementara, Ir.H.Mian selaku Bupati Bengkulu Utara yang terpilih kembali dalam pidato sambutannya mengucapkan ribuan terimaksih kepada semua pihak dan seluruh masyarakat yang telah mempercayakan kembali mereka berdua memimpin sebagai Bupati dan wakil Bupati periode 2021-2024.

Selain itu, Ir.Hmian juga mengucapkan ribuan terimaksih kepada KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang telah menunjukkan kinerjanya yang baik sehingga pesta demokrasi tahun 2020 di Kabupaten Bengkulu Utara berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

“Karena pesta demokrasi sudah selesai. Maka riak-riak beda pendapat, beda pandangan itu hal yang lumrah terjadi dalam demokrasi. Selanjutnya, yang terpenting saat ini mari kita bersama-sama kembali membangun Kabupaten Bengkulu Utara demi kesejahteran masyarakat,” demikian Ir.H.Mian. (Ben)

Related posts

Masa Jabatan PJS Bupati Bengkulu Utara Berakhir

Beni Irawan

Tak Berikan RKA, Hearing Komisi II Dengan BPKAD Ditunda

Beni Irawan

Mantan Sekdis PU Bengkulu Utara Tutup Usia

Beni Irawan

Leave a Comment