Daerah Featured

Ratusan THL Pemda Bengkulu Utara Diseleksi Tes Wawancara

Ratusan THL Pemda Bengkulu Utara Diseleksi Tes Wawancara

Bengkulu Utara, GC  – Bertempat di ruang pola Setdakab Bengkulu Utara. Sekitar pukul 16.30 WIB. Ratusan Tenaga Harian Lepas (THL) mengikuti tes wawancara dalam rangka seleksi internal yang di gelar oleh pihak Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, Jum’at (15/1/2021).

“Kita hari ini melakukan seleksi khususnya tes wawancara pada sejumlah THL,” ujar Rahmadanus, selaku  Asisten 3 Pemerintah Daerah Bengkulu Utara.

Menurut Rahmadanus, seleksi internal yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Daerah ini dalam rangka pengurangan tenaga THL karena keterbatasan anggaran untuk membayar gaji para honorer tersebut.

“Karena anggaran kita tahun 2021 sangat terbatas, sehingga berdampak pada kemampuan Pemerintah daerah membayar gaji para THL. Tentunya untuk mengatasi hal ini pihak Pemerintah Daerah melakukan pengurangan dengan cara menyeleksi THL secara internal,” terang Asisten 3.

Lanjut Rahmadanus, seleksi yang dilakukan ini bukan sebuah ketentuan yang menjadi final bagi para THL untuk bekerja kembali. Karena, untuk faktor utama bagi para peserta seleksi untuk diangkat kembali menjadi THL tergantung pimpinannya masing-masing.

“Selesi ini tidak Final. Tetapi kerja sama dengan pimpinannya masing-masing lah yang menjadi nilai utama. Artinya begini, yang dapat menilai si A itu rajin atau pun tidak, hanya pimpinannya selama ini yang tahu,” ungkap Asisten 3.

Rahmadanus juga mengatakan, seleksi yang dilakukan ini juga sesuai dengan perintah atasan selaku pimpinan.“Jadi, apa yang kita lakukan ini bukan pandai – pandai kita saja, tapi ini perintah atasan. Jadi, setelah semua tahapan seleksi selesai, pihaknya akan menyampaikan hasil akhir seleksi tersebut kepada pimpinan,” pungkas Asisten 3. (Ben)

Related posts

Bupati Mian Naikan TPP Pejabat Disaat Wabah Corona

Beni Irawan

Berikut Daftar 200 GBD Bengkulu Utara Tahun 2020 Yang Lulus

Beni Irawan

Tokoh Masyarakat Desa Pematang Balam : Untuk Mian-Arie 75% Lebih

Beni Irawan

Leave a Comment