Daerah Featured

HUT ke-48, DPC PDI Perjuangan Bengkulu Utara Bagikan 48 Tumpeng

HUT ke-48, DPC PDI Perjuangan Bengkulu Utara Bagikan 48 Tumpeng

Bengkulu Utara, GC – Hari ini Minggu 10 Januari 2021. Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan berumur 48 tahun. Dalam peringatan HUT ke-48, PDI Perjuangan mengambil tema “Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan”.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48. Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bengkulu Utara menggelar berbagai kegiatan. Selain Launcing 1 unit Mobil Ambulance. Pengurus partai juga membagi-bagikan 48 tumpeng bermacam rupa, seperti Nasi kuning, buah-buahan, Kue dan berbagai macam makanan lainnya.

Dari pantuan garudacitizen.com. 48 tumpeng tersebut, terlihat dibagi-bagikan kepada tenaga Pasukan Kuning, anak yatim yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara dan para petani sawah di kelurahan Kemumu, Kecamatan Arma Jaya.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkulu Utara, Ir.H.Mian didampingi sekretaris DPC Sonti Bakara, SH dan DPRD Provonsi Bengkulu, Andaru Pranata serta jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Bengkulu Utara lainnya menyampaikan, meskipun di era Pandemi Covid-19. Namun pengurus partai tetap menjaga kesatuan Bangsa dengan menjalin silaturahmi dan saling berbagi kebahagian kepada sesama.

“Sesuai dengan tema HUT PDI Perjuangan ke 48. “Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan” Untuk itu, seluruh aspek kebudayaan nusantara yang membentuk kepribadian bangsa akan menjadi fokus peringatan HUT PDI perjuangan kali ini,” tutur Ir.H.Mian.

Bagikan 48 Tumpeng Sesuai Instruksi Ketum

Lanjut Ir.H.Mian, bagikan 48 tumpeng ini bukan hanya di kabupaten Bengkulu Utara saja. Namun sesuai instruksi Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, ibu Megawati Soekarno Putri. Sehingga perayaan HUT PDI Perjuangan ke 48 kali ini, seluruh pengurus tingkat daerah di Indonesia membagi-bagikan tumpeng.

“Akan ada pembagian puluhan ribu tumpeng dalam rangka HUT ke 48 PDIP di seluruh Indonesia hari ini. Sesuai dengan instruksi ibu ketum Megawati Soekarno Putri. Maka DPC PDIP Bengkulu Utara juga bagikan 48tumpeng, begitu juga DPC lainnya se Indonesia,” ungkap Ir.H.Mian.

Tanpa merinci jumlah pasti, tentu akan ada sekitar 26.782 tumpeng syukuran HUT ke 48 PDI Perjuangan yang akan dibagikan hari ini, mulai dari tingkat DPP, DPD provinsi hingga DPC kabupaten/kota se-Indonesia. (Ben)

Related posts

Daftar Sementara Media Massa di Kominfo Bengkulu Utara 2020

Beni Irawan

Rumdin Waka II DPRD BU Masih Kosong Lantaran Belum Serah Terima

Beni Irawan

Tebing Talang Ulu Lebong, Mulai Makan Korban

Beni Irawan

Leave a Comment