Daerah Featured

Soal KBM Tatap Muka, Agus Haryanto Sebut Tunggu Instruksi Bupati

Soal KBM Tatap Muka, Agus Haryanto Sebut Tunggu Instruksi Bupati

Bengkulu Utara, GC –  Terkait soal teknis Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) tahun ajaran baru 2020-2021 disetiap sekolah. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bengkulu Utara, Dr Agus Haryanto, SE, MM mengaku belum dapat memutuskan apakah sudah bisa tatap muka atau masih tetap menggunakan sistem dalam jaringan (daring) maupun sistem modul.

Sebab menurut Kadisdik Dr Agus Haryanto, SE, MM ketika dikonfirmasikan oleh awak media di ruang kerjanya mengatakan, untuk teknis KBM ditengah Pandemi Covid-19 saat ini masih dalam pembahasan.

Bahkan, kata Agus Haryanto, pihak Dinas Pendidikan masih menunggu petunjuk serta arahan dari Bupati Ir.H.Mian, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kalau kasus Covid-19 tidak bertambah dan sudah dapat terkendali, tentu proses KBM akan dilakukan secara tatap muka dengan menggunakan protokol kesehatan. Namun, jika masih ada penambahan, maka proses KBM tetap secara daring,” ungkap Agus Haryanto, Rabu (6/1/2021).

 Lanjut Agus Haryanto, Seharusnya tanggal  4-9 awal Januari tahun 2021 sudah dimulai. Karena, terkendala Pandemi Covid-19. Sehingga tanggal 4 hingga tanggal 9 Januari 2020 tersebut hanya dilakukan persiapan.

“Untuk saat ini kita masih menunggu arahan Bupati. Kemungkinan jika Pandemi Covid-19 ini terus berlanjut, tentu teknis KBM secara tatap muka ditunda dulu,” demikian Kadisdik Bengkulu Utara. (Ben)

Related posts

Sebanyak 200 Orang Seleksi GBD Yang Lulus Segera Melengkapi Syarat

Beni Irawan

Pensiun, Asisten 1 Pemkab Bengkulu Utara Edi Subroto Pamit

Beni Irawan

Bupati Ir.H.Mian Sampaikan Jawaban Pandangan Umum Fraksi RAPBD-P 2018

Beni Irawan

Leave a Comment