Daerah Featured

Penyampaian Nota Pengantar Perubahan Perda No 14 Tahun 2016

https://bengkulu.garudacitizen.com/2020/11/06/penyampaian-nota-pengantar-perubahan-perda-no-14-tahun-2016/

Bengkulu Utara, GC – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Iskandar ZO sampaikan nota pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan atas  Peraturan Daerah (Perda) nomor 14 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, Jum’at (6/11/2020).

Nota pengantar Raperda Perubahan Perda nomor 14 tahun 2016 tersebut disampaikan oleh Pjs Bupati dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara yang didampingi Wakil Ketua I, Juhaili dan Wakil Ketua II, Herliyanto Hazadin, di gedung dewan setempat.

Dalam penyampaian nota pengantar, Pjs Bupati Iskandar ZO menyampaikan, ada 2 (dua) perubahan Perangkat Daerah yang menjadi urgensi yang harus segera dilakukan. Yang pertama, perubahan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) yang akan menyatu dengan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda). Kemudian yang kedua, perubahan nomenklatur Kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol) agar menjadi sebuah Badan.

“Dalam pembentukan dua Perangkat daerah tersebut, harus segera dilakukan perubahan atas Perda No 14 Tahun 2016. Dengan harapan, agar proses pembahasan dan pengesahannya dapat direalisasikan dalam waktu yang tidak terlalu lama,”harap Iskandar ZO.

Sementara itu, Sonti Bakara selaku Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, juga menyampaikan, selain penyampaian nota pengantar Raperda tentang Perubahan Perda nomor 14 tahun 2016. Dalam rapat paripurna juga sekaligus membahas soal APBD Tahun Anggaran 2021 yang akan datang.

“Sebagaimana yang diketahui, bahwa rapat paripurna yang diselenggarakan hari ini tentunya sudah sesuai dengan peraturan dan amanat dari undang-undang yang berlaku. Kemudian, Karena saat ini masih ditengah Pandemi Covid-19. Sehingga setiap pelaksanaan rapat paripurna di Gedung dewan ini memberlakukan protokol kesehatan secara ketat,” demikian Sonti Bakara. (Ben/AdV)

Related posts

Calon Petahana Mian-Arie Kalah di Desa Jago Bayo, Lais Menang Tipis

Beni Irawan

Pemkab Bengkulu Utara Mutasi 12 Pejabat, Ini Nama-Namanya

Beni Irawan

Dua Remaja Putri Arga Makmur Tewas Mandi di Sungai

Beni Irawan

Leave a Comment