Daerah Featured

Pernyataan Sonti Bakara Tak Boleh Dipublikasikan Lukai Hati Rakyat

Pernyataan Sonti Bakara Tak Boleh Dipublikasikan Lukai Hati Rakyat

Bengkulu Utara, GC – Pernyataan Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara,SH usai memimpin rapat Bamus pada hari Senin (5/10/2020) yang manyatakan hasil rapat atau hearing para legislator disetiap komisi maupun Banggar dalam pembahasan APBD Perubahan tahun 2020 di gedung dewan tidak boleh dipublikasikan dinilai melukai hati rakyat, terutama masyarakat Bengkulu Utara.

Hal ini disampaikan oleh Rusman Sadir, salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara dengan media ini di kediamannya, Rabu (7/10/2020).

Rusman Sadir menuturkan, dirinya kecewa jika seorang generasi penerus atau kader partai PDI Perjuangan, yang saat ini menduduki jabatan sebagai wakil rakyat menyatakan hasil pembahasan pihak legislator dalam membahas soal APBD bersipat rahasia.

“Tentu saya sangat kecewa dan sangat miris hati ini atas pernyataan seorang Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara tersebut,” ungkap Rusman Sadir.

Rusman Sadir Juga Sorang Tokoh Pendiri PDI-P Bengkulu Utara

Sebagai pendiri Partai PDI Perjuangan di Kabupaten Bengkulu Utara sekitar tahun 80 an tersebut, Rusman Sadir juga Mengatakan, seorang DPRD atau seorang wakil rakyat harus paham apa yang menjadi tugas dan fungsinya. Hal itu tujuannya supaya dia mampu mengemban tugas serta jabatan yang telah dipercayakan masyarakat kepadanya.

Salah satu yang perlu diperhatikan dari tugas wakil rakyat, lanjut Rusman Sadir, yakni mampu melayani dan mampu menyerap aspirasi rakyat, agar apa yang menjadi keinginan rakyat bisa tersampaikan dan terlaksanakan dengan baik, bukan kesannya menutup-nutupi apa yang harus rakyat ketahui. Apa lagi membahas masalah uang rakyat.

“Merekakan sebagai wakil rakyat, sehingga yang mana kebijakan-kebijakan atau program-program pemerintah, mereka lah yang menyampaikan dengan rakyat. Bagai mana caranya, tentu salah satunya dipublikasikan melalui media massa,” terang Rusman Sadir.

Kemudian lanjutnya, wakil rakyat juga semestinya bersuara lantang manakala terdapat kebijakan yang dikeluarkan oleh lembaga eksekutif yang cenderung bertentangan dengan kepentingan rakyat. Sebagai pihak yang diberikan mandat oleh rakyat, tidak sepatutnya wakil rakyat hanya diam dan duduk manis menyaksikan masyarakat hidup dalam kesusahan.

“Jadi perlu saya ingatkan lagi, pernyataan Sonti Bakara selaku wakil rakyat yang mengatakan hasil hearing komisi dan hasil rapat Banggar tidak boleh dipublikasikan itu sangat melukai hati rakyat. Bila perlu sampaikan atas pernyataan kadernya yang seperti itu dengan ibu Megawati sebagai Ketum DPP PDI Perjuangan,” Demikian Rusman Sadir. (Ben)

Baca : Sonti Bakara : Hasil Hearing Komisi DPRD Tak Boleh Dipublikasikan

Related posts

Warga Batik Nau Pertanyakan Dokumen Izin Lingkungan PT.PDU

Beni Irawan

Ajudan Bantah Halangi Orang Tua Winda Lestari Menghadap Bupati

Beni Irawan

PKL Trotoar dan Badan Jalan Pasar Arga Makmur Akan Dipindahkan

Beni Irawan

Leave a Comment