Daerah Featured

Cukup Minta Maaf, Dewan Batal Nolkan Sisa Anggaran Diskominfo

Cukup Minta Maaf, Dewan Batal Nolkan Sisa Anggaran Diskominfo

Bengkulu Utara, GC – Kepala Dinas Kominfo (Diskominfo) Kabupaten Bengkulu Utara, Sasman,SP menghaturkan permohonan maaf kepada pihak dewan atas pernyataannya yang meminta agar sisa anggaran Publikasi media massa tahun 2020 dinolkan.

Permohonan maaf Kepala Dinas (Kadis) Kominfo tersebut, disampaikannya pada saat rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bengkulu Utara dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam agenda pembahasan Raperda APBD Perubahan tahun 2020 di ruang sidang Paripurna gedung dewan setempat, Rabu malam (30/9/2020).

“Karena Sasman selaku Kadis Kominfo tadi telah menghaturkan permohonan minta maaf di depan forum Rapat Banggar, jadi permintaannya yang meminta dinolkan saja sisa anggaran di Dinas Kominfo tahun 2020 dibatalkan,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara,SH dengan media ini setelah usai memimpin rapat Banggar.

Selain itu, Sonti Bakara juga mengatakan, meskipun sisa anggaran di Dinas kominfo Kabupaten Bengkulu Utara yang bersumber dari APBD tahun 2020 batal dinolkan. Namun, usulan dari pihak Dinas Kominfo yang meminta penambahan anggaran dalam APBD Perubahan tahun 2020 tidak disetujui alias dicoret oleh pihak Dewan.

“Kalau menurut saya tadi tu, Sasman selaku Kepala Dinas sudah sangat malulah ya. Kemudian, memang Dewan batal untuk nolkan sisa angarannnya, tapi pihak dewan juga tidak mengabulkan usulannya yang meminta penambahan anggaran di APBD Perubahan 2020 ini,” pungkas Sonti Bakara.

Perlu dikatehui, akibat wabah Pandemi Covid-19. Tentu hal itu sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Seharusnya, pembahasan APBD Perubahan tahun 2020 fokus utamanya masalah pada ekonomi masyarakat.

Intinya anggaran belanja yang sekiranya tidak bermanfaat perlu dikaji ulang dan dialihkan ke belanja yang bermanfaat. Apa lagi seorang Pengguna Anggaran yang sudah jelas-jelas mengatakan, bahwa anggaran yang dikucurkan di instansinya banyak yang tersia-siakan.

Sepertinya kali ini pihak dewan perlu diberi apresiasi yang setinggi-tingginya. Karena, meskipun pembahasan RAPBD Perubahan tahun 2020 sangat melelahkan. Tetapi berakhir dengan indah dan cukup dengan hanya seuntai kata maaf. (Ben)

Related posts

7 Fraksi DPRD Bengkulu Utara Setujui Raperda PKD TA 2022 Jadi Perda

Beni Irawan

Soal Laporan Aliansi LSM, Ini Tanggapan Kadispendik Bengkulu Utara

Beni Irawan

Klarifikasi, Beni Bumansyah : Saya Tidak Tidur Tapi Saya Lagi Nahan Sakit

Beni Irawan

Leave a Comment