Daerah Featured

Supervisi 10 Program PKK di Desa Karang Anyar II Meriah

Supervisi 10 Program PKK di Desa Karang Anyar II Meriah

Bengkulu Utara, GC – Pelaksanaan kegiatan supervisi 10 program pokok kerja PKK Desa Karang Anyar II dan Desa Gunung Agung, yang diadakan di halaman kantor radio Setiawana Nadanusa, tepatnya di jalan Husni Tamrin Nomor 12 Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, berlangsung meriah.

Sambutan Kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Ny Eko Kurnianingsih Mian

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Ny Eko Kurnianingsih Mian. Kedatangan ketua TP PKK Bengkulu Utara, disambut langsung oleh Camat Kota Arga Makmur, Jon Kenedi S. Sos, Kepala Desa Karang Anyar II Ganda Suprihat,SH yang didampingi istrinya dan Kepala Desa Gunung Agung Purnomo, juga didampingi istrinya dan sejumlah kepala desa lainnya yang ada di Kecamatan kota Arga Makmur.

Selain itu, dari Pantauan Garuda Citizen di lapangan, Kedatangan ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Ny Eko Kurnianingsih Mian beserta rombongan, juga disambut dengan tari-tarian persembahan sekapur sirih dan mencak silat tradisional adat rejang.

Ibu-Ibu PKK Desa Karang Anyar II, Kecamatan Kota Arga Makmur

Luas Wilayah Desa Karang Anyar II 693 Ha

Ketua PKK Desa Karang Anyar II Ny.Elly Sukmawati Ganda Suprihat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimaksih kepada ketua TP PKK Kabupaten beserta rombongan yang telah berkenan hadir di desanya untuk memberikan bimbingan dan arahan agar PKK Desa Karang Anyar II dan Desa Gunung Agung dapat lebih baik kedepannya.

“Terima Kasih ibu Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara yang telah berkenan hadir di desa kami dalam acara supervisi PKK Desa Karang Anyar II dan Desa Gunung Agung. 10 Program kerja PKK sudah kami laksanakan. Perlu kami laporkan, bahwa luas wilayah Desa Karang Anyar II 693 Hektar atau 6,9 Kilo Meter persegi, yang terdiri dari 4 Dusun, 16 RT dan 7 Dasa Wisma 1.152 KK. Dengan Jumlah Penduduk 4721 jiwa,” terang Elly, Rabu (9/9/2020).

Ketua PKK Desa Karang Anyar Ny.Elly Sukmawati Ganda Suprihat

Lanjut Elly, Sejak PKK Desa Karang Anyar II diberikan amanah dan adanya pembinaan dari TP PKK Kecamatan Kota Arga Makmur. Maka miningkatnya pemahaman para kader tentang tupoksi PKK serta manfaatnya dari gerakan yang dilaksanakan oleh Pokja-Pokja PKK tersebut.

“Kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pokja 1 hingga Pokja 4 PKK Karang Anyar II diantaranya, yakni peningkatan perekonomian melalui UP2K yang hari ini telah kami tampilkan di bazar pemanfaatan toga kue bolu jahe,Bolu pisang, minuman jamu, dan banyak hasil pengerajin ibu-ibu PKK lainnya, silahkan ibu Eko Kurnianingsih Mian lihat dan borong,” papar Elly.

Senam Para Lansia Desa Karang Anyar II

Kegiatan Supervisi PKK Juga Mengangkat Budaya Lokal

Elly menambahkan, dengan adanya kegiatan ini. Desa Karang Anyar II dan Desa Gunung Agung, telah melakukan persiapan semaksimal mungkin. Mulai dari penyambutan dengan tari persembahan sekapur sirih, tari mecak silat adat rejang hingga senam lansia.

“Semua sudah kita persiapkan semaksimal mungkin, dari mengangkat budaya adat rejang hingga senam lansia,” Ujar Elly.

Selanjutnya, sambutan dari kepala Desa Gunung Agung Purnomo, juga mengatakan, memohon bimbingan dari Ketua TP PKK Kabupaten untuk Desa Gunung Agung. Karena menurutnya, tanpa adanya bimbingan sudah tentu sulit untuk maju.

“Dalam bertugas, baik itu Kepala Desa maupun Ketua PKK Desa Gunung Agung dan jajaran. Tentu memang perlu adanya arahan, dukungan dan bimbingan. Agar semakin lama semakin maju pula organisasinya,” terang Purnomo.

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Ny Eko Kurnianingsih Mian

Ketua TP PKK Kabupaten Apresiasi Kegiatan Supervisi di Desa Karang Anyar II

Sementara Ketua TP PKK Kabupten Bengkulu Utara, Ny Eko Kurnianingsih Mian, yang dalam kesempatan ini sebagai istri Bupati Bengkulu Utara,Ir.H.Mian, memberikan apresiasi terhadap penyambutan dari desa Karang Anyar II dan Desa Gunung Agung. Karena dari sekian banyak yang ia kunjungi kata Eko Kurnianingsih Mian, baru kali ini yang begitu meriah dalam penyambutannya.

“Ini penyambutannya sungguh luar biasa, saya apresiasi sekali. Kemudian ibu-ibu disini kreatif dan inovatif. Setelah ini Saya juga mau lihat rumah sehat di Desa ini,” pungkas Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara. (Ben/Adv)

Related posts

Bupati Dan Wabup,BU, Sambut Kapolda Bengkulu Dengan Sekapur Sirih

Beni Irawan

Bupati BU,Akan Resmikan Satgas Jalan Berlubang

Beni Irawan

Banyak Kabel Jaringan Listrik di Unit II, Semrawut Tanpa Tiang

Beni Irawan

Leave a Comment