Daerah Featured

Syarius Desak DPRD Bengkulu Utara Beberkan Rekom Pansus Covid-19

Syarius Desak DPRD Bengkulu Utara Beberkan Rekom Pansus Covid-19

Bengkulu Utara, GC – Sebagai mantan anggota DPRD Bengkulu Utara, Periode 2004-2009. Syarius Syarkawi, meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara saat ini mempublikasikan rekomendasi (Rekom) hasil kinerja Pansus Covid-19.

“Kita minta pihak dewan selaku wakil rakyat saat ini membeberkan sekaligus mempublikasikan rekom Pansus Covid-19. Hal itu tujuannya agar masyarakat mengetahui hasil kinerja dari pansus tersebut,” kata Syarius Syarkawi, Selasa (28/7/2020) di Kediamannya.

Syarius mengatakan, sebagai lembaga pengawasan. Dewan Bengkulu Utara jangan asal “Gebrak” saja dengan membentuk pansus, kalau tanpa diketahui hasil yang telah dicapai.

“Hasil temuan atau laporan dugaan kejanggalan yang diperoleh dewan dalam pansus harus dipublikasikan, agar masyarakat mengetahui kalau tim itu bekerja secara maksimal dan transparan,” tutur Syarius.

“Jangan lahirnya ide untuk membuat pansus dikarekan tidak mendapat Pokok Pikiran (Pokir). Kita khawatirkan, kalau tidak dipublikasikan membuat masyarakat nantinya menilai, bahwa Pansus Covid-19 yang dibentuk oleh lembaga dewan Bengkulu Utara hanya sekedar untuk menghabiskan anggaran saja,” tambah Syarius.

Disisi lain, Syarius Syarkawi juga berharap kepada pihak dewan selaku wakil rakyat, tidak ada “Main Mata” terkait temuan dan dugaan kejanggalan dari hasil kinerja pansus Covid-19.

“Kita berharap rekom hasil kinerja Pansus Covid-19 tidak ditutup-tutupi. Kemudian sepengetahuan saya, dilakukan rapat internal itu, apabila ada pembahasan sesuatu hal yang memang benar-benar menjadi rahasia dalam lembaga dewan. Misalnya, membahas ada salah satu anggota dewan yang sedang mengalami masalah yang tidak baik didengarkan oleh telinga masyarakat,” demikian Syarius Syarkawi. (Ben)

Related posts

Bupati Bengkulu Utara Hadiri HUT Kecamatan Arma Jaya

Beni Irawan

BPK Temukan Indikasi KN Pemeliharaan Kendis DPRD BU Rp 195 Juta

Beni Irawan

Sekwan Bengkulu Utara Sulit Ditemui Lantaran Diduga Jarang Ngantor

Beni Irawan

Leave a Comment