Daerah Featured

Pengadaan Bantuan Bibit Sayuran BTT Covid-19 Pakai Rekanan

Bengkulu Utara Red Zone, 3 Orang Medis Positif Corona

Bengkulu Utara, GC – Menggunakan dana BTT Covid-19 sekitar Rp 203 juta. Pemerintah daerah Bengkulu Utara melalui Dinas Ketahanan Pangan mengadakan bantuan bibit sayuran untuk 24 kelompok tani yang tersebar di delapan kecamatan.

Program kegiatan tersebut tujuannya, guna untuk menciptakan ketahanan Pangan dimasa Pandemi wabah Virus corona. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas (Kadis) Katahanan Pangan Kabupaten Bengkulu Utara, Heri Purnomo, pada saat dikonfirmasikan media ini di ruang kerjanya, Rabu (15/7/2020).

“Dinas Ketahanan pangan mengajukan RKB BTT Covid-19 baru satu kali ini,” ujar Heri Purnomo.

Lanjut Kadis Ketahan Pangan, berkat bimbingan dari kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) barang/jasa Kabupaten Bengkulu Utara. Bantuan bibit sayuran untuk masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 tersebut. Diadakan oleh pihak Dinas Ketahanan Pangan dengan cara sistem kontrak pengadaan barang dan jasa, alias menggunakan rekanan.

“Karena kami ini baru dan waktunya mepet sekali, maka pada waktu penyusunan RKB kami mintak bimbingan dengan Oswari selaku kepala ULP. Dari petunjuk kepala ULP itulah, kami membuat rencana-rencana apa yang ingin dibeli. Setelah itu kami langsung menghubungi penyedia barang atau rekanan sekaligus melakukan tanda tangan kontrak,”beber Heri Purnomo.

Kadis Ketahanan Pangan juga mengatakan, karena menggunakan pihak rekanan. Sehingga anggaran sekitar Rp 203 juta yang bersumber dari dana BTT Covid-19 tersebut, tidak semuanya terpakai untuk pengadaan barang.

“Karena untuk membuat laporan, ATK atau sejenis administrasi lainnya. Sehingga dari anggaran sekitar Rp 203 juta itu, tidak semuanya kita serahkan pada pihak rekanan untuk pengadaan barang,” demikian Heri Purnomo. (Ben)

Related posts

KPK : Capaian MCP Bidang PBJ Bengkulu Utara Dibawah Standar

Beni Irawan

Kepala DPM Bengkulu Utara : Izin Pendirian Billboard Bukan Urusan Kami

Beni Irawan

APBD 2019, Pemkab Bengkulu Utara Masih Fokus Infrastruktur

Beni Irawan

1 comment

Berkat Bimbingan Ketua ULP, Hanya Dana Covid-19 DKP Pakai Rekanan Desember 25, 2020 at 9:42 am

[…] Baca : Pengadaan Bantuan Bibit Sayuran BTT Covid-19 Pakai Rekanan […]

Reply

Leave a Comment