Daerah Featured

Ujaran Kebencian, Pemilik Fokuswarta.com dan Detikpro.com Dilaporkan

Ujaran Kebencian, Pemilik Fokuswarta.com dan Detikpro.com Dilaporkan

Bengkulu Utara, GC –  Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Febri Yurdiman, mengaku dirinya mendapatkan perlakuan tidak nyaman lantaran adanya ujaran kebencian serta fitnah di Media Siber Fokuswarta dan Detikpro.

Atas hal tersebut, ketua Komisi 1 DPRD Bengkulu Utara ini, langsung melaporkan ke pihak kepolisian Polres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu, untuk diminta pemilik Media Siber Fokuswarta.com dan Detikpro.com inisial AN di proses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Bahkan bukan hanya itu saja, tulisan di salah satu akun FB atas nama Putra yang menyatakan “Demi Keuntungan Pribadi Dewan Yang terhormat Mengorbankan Masyarakat. Dewan Omdo.” juga dilaporkan.

“Yang jelas isi dari berita dan tulisan disalah satu akun FB atas nama Putra yang dikirim itu, sudah melakukan ujaran kebencian. Bukan lagi jenis berita, karena telah menghujat dan mengajak orang membeci saya dan keluarga saya secara pribadi. Bahkan, penulis berita pun tidak pernah konfirmasi dengan saya, hanya beropini saja,” terang Febri pada awak media.

Parahnya lagi, Media Siber Fokuswarta kata Febri Yurdiman, diduga tidak memiliki badan hukum dan mencantumkan Box redaksi yang jelas. Selain itu, tanpa ada pemberitahuan. Situs media Fokuswarta.com menghilang. Begitu juga dengan postingan di media online Detikpro.com.

“Saya maunya pemilik akun FB atas nama Putra dan pemilik media online Detikpro dan Fokuswarta diproses sesuai dengan aturan Undang-Undang ITE dan aturan lainnya,” ungkap Febri.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton S Hartanto, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Jery A Nainggolan, SIK ketika dikonfirmasikan oleh awak media membenarkan adanya laporan tersebut. Bahkan, saat ini pihak kepolisian telah melakukan pemanggilan dan mengumpul bahan-bahan dari pihak terlapor.

“Pemanggilan terhadap kedua terlapor sudah dilakukan dua kali, dengan status saat ini masih dalam pembahasan,” demikian singkat Kasat Reskrim.

Berdasarkan Data yang dihimpun, pemilik perusahaan media Online atau Media Siber Detikpro.com inisial AN bekerja sebagai tenaga honorer di Pemerintah Daerah Bengkulu Utara, sebagai juru foto kegiatan Ir.H.Mian selaku Bupati Bengkulu Utara. (Ben)

Related posts

Aliansi Indonesia Pertanyakan Kasus Dugaan Korupsi Replanting Sawit

Beni Irawan

Semakin Mencurigakan, Praktisi Hukum Desak Kejari Bengkulu Utara

Beni Irawan

3 Kecamatan di Kabupaten Kepahiang Zona Merah Covid-19

Beni Irawan

Leave a Comment