Daerah Featured

Gunakan Dana Covid-19, Dinas Perikanan BU Salurkan Bantuan

Bengkulu Utara Red Zone, 3 Orang Medis Positif Corona

Bengkulu Utara, GC – Menggunakan Belanja Tidak Terduga penanganan Covid-19. Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melalui Dinas Perikanan menyalurkan bantuan benih dan pakan ikan pada setiap kelompok pembudidaya ikan yang ada di daerah setempat.

Hal ini diungkapkan oleh kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Utara, Markisman, ketika dikonfirmasikan oleh media ini diruang kerjanya, Kamis (9/7/2020).

“Program kegiatan kita saat ini adalah memberikan bantuan pakan kepada kelompok pembudidaya ikan yang terdampak Covid-19. Jumlahnya 1 ton per kelompok. Karena menggunakan dana Covid-19, tentu kita mengajukan RKB ke TAPD,” ungkap Markisman.

Lanjut Markisman, bantuan 1 ton pakan yang telah disalurkan pada kelompok pembudidaya ikan sebanyak 50 kelompok. Kemudian untuk kelompok Budidaya Ikan Dalam Ember (Budikdamber) di Kecamatan Padang Jaya sebanyak 12 kelompok dan pembudidaya ikan lele terpal di Kacamatan Giri Mulya sebanyak 6 kelompok.

“Jumlah RKB BTT Covid-19 yang telah kami ajukan untuk bantuan kelompok Pembudidaya ikan, sebesar Rp 668 juta,” ujarnya.

Program kegiatan tersebut, kata Markisman, tujuannya untuk meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat, terutama masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani Budidaya ikan dimasa Pandemi covid-19.

“Harapan kami pada masyarakat, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah agar dimanfaatkan secara optimal,” harapnya. (Ben)

Related posts

“Aneh” Ada 2 Orang Yang Menjabat Sekretaris Di Dukcapil BU, Di Duga Ada Oknum Yang Bermain

Beni Irawan

Bengkulu Utara Zona Kuning, Siswa SD dan SMP Masih Belajar di Rumah

Beni Irawan

Hanya 3 Lembar Foto Yang Bisa Distanak BU Berikan

Beni Irawan

Leave a Comment