Daerah Featured

Bupati Bengkulu Utara Gelar Rapat Terbatas Sambut New Normal

Bupati Bengkulu Utara Gelar Rapat Terbatas Sambut New Normal

Bengkulu Utara, GC – Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian bersama Unsur Pimpinan TIM Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 menggelar rapat terbatas soal persiapan menghadapi New Normal di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (3/7/2020).

Dalam rapat Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian, menegaskan, terkait dengan dilaksanakannya penerapan New Normal atau suasana baru ditengah Pandemi Covid-19. Sehingga rapat bersama unsur pimpinan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, sangatlah penting.

“Hari ini wilayah kita dari Zona Orange menjadi Zona kuning. Untuk itu perlu membuat edaran agar dapat menjawab pertanyaan dari masyarakat, terkait pelaksanaan keramaian, pesta, aqiqah, pengajian dan kegiatan-kegiatan majelis Taklim lainnya. Agar semuanya tetap mengikuti protokol kesehatan,” kata Ir.H.Mian.

Lanjut Bupati, hari ini sudah ditetapkan draf edaran sebagai pedoman izin keramaian menyambut new normal sesuai protokol kesehatan. Sehingga pada hari Senin mendatang sudah diedarkan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 tingkat Kabupaten ke tingkat kecamatan dan desa.

Sebagai pedoman jika masyarakat meminta izin untuk melaksanakan hal-hal tersebut, kata Bupati, di dalam draf edaran sesuai edaran menteri kesehatan agar yang meminta izin dapat mengikuti protokol kesehatan, diantaranya, tetap jaga jarak, menggunakan masker, melakukan pengecekan kesehatan, kapasitas terbatas dan waktu terbatas.

“Edaran ini terhitung hari Senin (6/7/2020) besok sebagai acuan.Tentunya kita berharap hari ini Zona kuning dapat menjadi Zona Hijau,” tutup Ir.H.Mian.

Hadir dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati di ruang rapat setdakab Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Utara tersebut, yakni Komandan Kodim (Dandim) 0423/BU Letkol Inf. Agung Pramudio Saksono,S.Sos,MSI, Kapolres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu, AKBP. Anton Setyo Hartanto,SIK,MH, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Haryadi,S.Pd,MM,M.Si, serta beberapa orang dari perwakilan OPD yang terkait. (Adv/Ben).

Related posts

Pemilu 2019, Kades Karang Suci Jadi Saksi Partai

Beni Irawan

APBD-P 2019, Dana Publikasi Pemkab Bengkulu Utara Baru 1 Kali Cair

Beni Irawan

RSUD Arga Makmur Bangun Gedung Baru Telan APBD Belasan Miliar

Beni Irawan

Leave a Comment