Daerah Featured

Bupati Ir.H.Mian Bagikan Kartu Tani dan Alsintan di Padang Jaya

Bupati Ir.H.Mian Bagikan Kartu Tani dan Alsintan di Padang Jaya

Bengkulu Utara, GC – Bupati Ir.H.Mian bersama Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo Hartanto, SIK, MH membagikan sejumlah bantuan pertanian kepada masyarakat petani di Kecamatan Padang Jaya.

Bantuan pertanian yang dibagikan Bupati dan Kapolres kepada masyarakat petani di Kecamatan Padang Jaya tersebut, berupa Kartu Tani, Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dan Benih Ikan, Senin (29/06/2020).

Menurut Bupati Kabupaten Bengkulu Utara Ir.H.Mian, dalam sambutannya mengatakan, banyak keuntungan yang bisa diperoleh dengan memiliki kartu tani. Petani bisa melakukan pembelian pupuk lebih murah karena mendapatkan subsidi atau lebih gampang mendapatkan kredit usaha dari Bank.

Lanjutnya Bupati, Kartu tani ini juga sebagai transparansi penyaluran dana subsidi melalui sistem perbankkan serta penerapan kartu tani juga bermanfaat agar bantuan tepat sasaran. Penebusan pupuk bersubsidi harus melalui kartu tani.

“Dengan adanya Kartu Tani, maka ada kepastian petani terjamin kebutuhan pupuk bersubsidi,” ujar Ir.H.Mian.

Selain itu, Bupati juga mengatakan, terkait program kartu tani dan Alsintan yang diberikan oleh pemerintah. Diharapkan para petani dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik, sehingga lebih optimal lagi dalam peningkatan hasil produksi pertanian.

“Padang Jaya termasuk dalam kawasan minapolitan, tentunya diharapkan para petani dapat lebih optimal dalam peningkatan hasil produksi pertaniannya,” demikian harap Ir.H.Mian. (Adv/Ben)

Related posts

Swakelola Tambal Sulam Jalan Kota Arga Makmur Dipertanyakan

Beni Irawan

Dian Bantah, Jika Pelaksanaan Mediasi Islah Tak Ada Pemberitahuan

Beni Irawan

Diduga Korupsi, Jaksa Periksa Ketua DPRD Provinsi Bengkulu

Beni Irawan

Leave a Comment