Daerah Featured

Bupati Bengkulu Utara Sambut Kunker Danrem 041/ Gamas Bengkulu

Bupati Bengkulu Utara Sambut Kunker Danrem 041/ Gamas Bengkulu

Bengkulu Utara, GC – Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian, sambut kunjungan kerja (kunker) Komandan Korem (Danrem) 041/ Gamas Bengkulu, Brigjen TNI Yanuar Adil dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem di Balai Daerah Bengkulu Utara, Selasa (23/06/2020).

Damrem, 041/Gamas Bengkulu tiba sekira Pukul 09.00 WIB disambut dengan tari adat Rejang Kabupaten Bengkulu Utara. Kemudian rombongan langsung masuk ke ruang tamu Balai Daerah dan menikmati sarapan pagi bersama Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0423 dan pejabat lainnya.

Dalam kesempatan ini. Danrem 041/Gamas Bengkulu, Brigjen TNI Yanuar Adil, menyampaikan, selain melakukan kunjungan di wilayah kerjanya. Pihaknya juga sekaligus melakukan pemantauan penanganan Covid-19.

“Yang pertama kita mensupot Bupati Bengkulu Utara dalam menangani Covid-19. Namun saya berpesan, agar pihak pemerintah setempat melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk memutus rantai Virus Corona. Baik itu Tokoh masyarakt tingkat kabupaten, tingkat kecamatan maupun tingkat desa,” jelas Yanuar Adil.

“Ingat, saudara-saudara sekalian juga memiliki keluarga, sehingga saat bertugas harus tetap jaga diri dengan memakai APD. Ini juga sudah saya tekankan kepada jajaran TNI seluruh wilayah Provinsi Bengkulu,” bebernya.

“Saya berharap dengan sinergitas seluruh elemen, wabah Covid-19 dapat berhenti atau selesai secepatnya,” Harap Danrem 041/Gamas Bengkulu.

Sementara Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian dalam sambutannya juga menyampaikan, selamat datang pada Komandam Korem 041 Garuda Mas Provinsi Bengkulu, di Bumi Ratu Samban yang selama ini pemerintahannya telah bersama – sama bersinergi dengan TNI dan Polri membangun daerah ini yang lebih maju.

“Kita tentunya menjadikan sepirit bagi Kabupaten Bengkulu Utara, dengan sudah naik peringkatnya Korem yang dipimpin oleh Jenderal. Kemudian berikutnya, apa yang telah beliau sampaikan tadi, ada icon tersendiri Bengkulu Utara akan dibangun Batalyon Infanteri yang sudah kita siapkan lahannya,” terang Bupati.

Bupati Bengkulu Utara juga berharap, sesuai dengan Rentra TNI. Sehingga tidak terlalu lama Kabupaten Bengkulu Utara mendapatkan kucuran dana untuk pembangunan Batalyon Infanteri di Buami Ratu Samban ini. (Adv/Ben)

Related posts

Pandangan Umum Fraksi Raperda Pengolahan Limbah Domestik dan BPD

Beni Irawan

Ribuan Kader dan Simpatisan PDIP Padati Halaman Rumah Ir.Mian

Beni Irawan

Terkait 2 Raperda, Ini Jawaban Eksekutif

Beni Irawan

Leave a Comment