Daerah Featured

Era Ir.H.Mian, Pemkab Bengkulu Utara 3 Kali Berturut – Turut Raih WTP

Era Ir.H.Mian, Pemkab Bengkulu Utara 3 Kali Berturut - Turut Raih WTP

Bengkulu Utara, GC – Era dibawah kepemimpinan Bupati Ir.H.Mian. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara, 3 kali berturut-turut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, Senin (22/06/2020).

Kabar gembira tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara,SH, setelah usai melakukan penandatanganan sekaligus menerima hasil audit BPK RI Pemerintah Daerah Bengkulu Utara tahun anggaran 2019 bersama Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian di gedung BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu.

“3 kali berturut-turut kita mendapatkan WTP dari BPK RI, tentunya hal ini sebuah kabar gembira bagi kita semua. Terimakasih untuk masyarakat Bengkulu Utara yang tercinta, semoga kita dalam lindungan Allah Swt Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Sonti Bakara dalam Instagramnya.

Atas pencapaian WTP ini, Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian, juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung serta mengawal dan menaruh perhatian penuh terhadap pemeriksaan keuangan dari BPK RI Perwakilan Bengkulu, di daerah setempat.

“Kami menyadari benar bahwa untuk mendapatkan prestasi ini, bukanlah hal yang mudah. Namun berkat kerjasama semua pihak terkait, Alhamdulillah kami masih dipercaya untuk mendapatkan momentum yang baik ini, menjadi 3 kali berturut-turut dalam meraih WTP BPK RI tersebut,” kata Ir.H.Mian Bupati Bengkulu Utara.

Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian juga berharap dan mengajak semua pihak bersinergi untuk meningkatkan kinerja, sekaligus menjadikan raihan WTP ini sebagai momen untuk tetap menjaga diri agar terhindar dari hal-hal menyimpang dari ketentuan pengelolaan keuangan negara.

“Alhamdulillah, pemeriksaan dan pembinaan yang dilakukan tim BPK terhadap kami, sangat kami rasakan manfaatnya,” Pungkas Ir.H.Mian

Dengan telah diserahkannya LKPD Kabupaten Bengkulu Utara tersebut, pihak BPK berharap kembali agar WTP ini dapat menjadikan motivasi bagi segenap jajaran pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kinerja. Bahkan, secara konsisten akan berupaya menerapkan pengadministrasian berbasis elektronik, mencakup e-planning, e-budgetting, e-monev, e-procurement, dan lainnya sebagainya. (Adv/Ben)

Related posts

Supervisi 10 Program PKK di Desa Karang Anyar II Meriah

Beni Irawan

Jelang Idul Adha, DTPHP Pastikan Hewan Kurban Aman

Beni Irawan

Pelantikan 50 Panwascam Dihadiri Bupati Bengkulu Utara

Beni Irawan

Leave a Comment