Daerah Featured

Bupati Bengkulu Utara Ikut Rapat Teleconference Bersama KPK RI

Bupati Bengkulu Utara Ikut Rapat Teleconference Bersama KPK RI

Bengkulu Utara, GC – Bupati Bengkulu Utara Ir.H Mian Mengikuti rapat Monitoring dan Evaluasi untuk Program Percepatan Penanganan Covid-19 dan Capaian Renaksi PK (MCP) Triwulan I Tahun 2020 bersama Korwil V KPK RI melalui Video Conference di ruang pola Setdakab Bengkulu Utara, Kamis ( 14/5/2020 ).

Selain dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Rakor ini diikuti juga dari Pemerintah Kota Bengkulu, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kepala perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu.

Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian mengungkapkan, acara yang di gelar Korwil V KPK RI ini, bertujuan untuk mengetahui sejauh mana mekanisme pendataan pendistribusian bantuan sosial dari pusat, provinsi dan kabupaten/kota dalam rangka Penanganan Covid 19.

“Kapasitas kita tadi adalah mendengarkan arahan dari KPK, terkait pelaporan tentang tindak lanjut rencana aksi 2020 terhadap bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Tadi kita juga sampaikan, bahwa Pemerintah daerah Bengkulu Uatara akan mengikuti aturan yang telah ditentukan,” ungkap Ir.H.Mian.

Lanjut Bupati Ir.H.Mian, terkait penanganan covid 19. KPK juga menghimbau, seluruh jajaran pemerintahan di tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten/Kota, agar tidak main-main saat menggunakan anggaran negara untuk kepentingan belanja barang dan jasa pencegahan pandemi virus Corona.

“Pemerintah daerah akan selalu bekerjasama dengan Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda), untuk ikut mengawal penggunaan anggaran sesuai petunjuk tekhnis (Juknis) pencegahan Covid-19 yang telah diatur oleh Presiden RI, Permendagri dan Permenkeu,” pungkas Ir.H.Mian.

Hadir pada kesempatan tersebut, Inspektur Inspektorat, Kepala Bappeda, Kadis Perizinan, Kepala Bapenda, Plh Kepala BPKAD, Kadis PMD, dan tamu undangan lainnya. (Ben)

Related posts

Pemanggilan Kades Karang Suci Masih Sebatas Klarifikasi

Beni Irawan

Warga Taba Kelintang Terkesan Dipaksa Tanda Tangani Kwitansi Kosong

Beni Irawan

Hari Ini Bupati,BU Melantik 14 Orang Pejabat,Lihat Daftar Dibawahnya

Beni Irawan

Leave a Comment