Daerah

Peduli Covid-19, Alumni SMP 1 Padang Jaya Angkatan 89 Bagi Sembako

Peduli Covid-19, Alumni SMP 1 Padang Jaya Angkatan 89 Bagi Sembako

Bengkulu Utara, GC – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak ekonominya akibat mewabahnya virus corona. Ikatan Keluarga Besar (IKB) Alumni SMP Negeri 01 Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara angkatan tahun 1989 menggalang dana untuk membantu warga yang tidak mampu dengan memberikan sejumlah paket sembako ke masyarakat.

Menurut H.Pendi, salah satu anggota IKB Alumni SMP N 01 Padang Jaya angkatan tahun 1989 dengan media ini mengatakan, Kegiatan pembagian sembako sebanyak 160 paket tersebut dimulai dari warga yang tinggal di unit 1 hingga warga yang tinggal di unit 3. Hal ini Kata H.Pendi, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terutama golongan menengah ke bawah, apalagi saat ini dalam situasi bulan suci Ramadhan 1441 H.

“Alhamdulillah sudah terdistribusikan dengan baik kepada masyarakat, terutama warga tak mampu yang membutuhkan,” kata H. Pendi kepada wartawan, Minggu (10/5/2020).

Ketua Tim : Bantuan Murni Hasil Penggalangan

Sejumlah Anggota IKB Alumni SMP Negeri 01 Padang Jaya Angkatan 89

Kemudian Ariyanti selaku ketua Tim juga mengatakan, bantuan tersebut merupakan murni hasil penggalangan dana para alumni yang dihimpun dari group whatsapp. Para alumni yang membantu, kata Ariyanti, tidak hanya berasal dari kecamatan Padang jaya saja, melainkan dari berbagai daerah juga ikut serta berpartisipasi.

“Paket yang kami bagikan ini memang jumlahnya tidak banyak. Namun setidaknya ini adalah semangat kami dari IKB alumni SMP Negeri 01 Padang Jaya angkatan 1989 untuk meringankan beban masyarakat, apalagi yang terdampak ekonomi terkait virus corona yang sedang mewabah ini,” kata Ariyanti.

Lanjut Ariyanti, para anggota IKB alumni SMP Negeri 01 Padang Jaya angkatan 1989 saat membagikan sembako pada warga tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan mendatangi satu persatu rumah yang dijadikan target penerima paket bantuan sembako berupa beras 5 Kg, minyak goreng 2 Kg, gula 2 kg dan Sirup 1 botol.

“Kita berharap pihak pemerintah setempat lebih banyak lagi dari pada kami memberikan bantuan kepada masyarakat. Kemudian, kalau anggarannya sudah tersedia, pihak pemerintah daerah tidak usah nunggu lama-lama lagi menyalurkan bantuan tersebut,” harap Ariyanti.

Tukiyem (55), warga unit 1 selaku penerima paket bantuan tersebut sangat senang mendapatkan bantuan ini. Tukiyem menilai, bantuan berupa sembako tersebut datang pada waktu yang tepat,  terlebih dalam kondisi sulit sekarang ini.

“Alhamdulillah ya Allah, bantuan inilah sangat kami butuhkan dalam kondisi sekarang ini. Kami masyarakat maunya ada bantuan seperti ini mas,” ujar Tukiyem dengan wajah sumringah. (Deki)

Related posts

Belanja Barang & Jasa Dinas Perikanan BU Terindikasi Merugikan Daerah

Beni Irawan

Hingga Kini Pemkab Bengkulu Utara Masih Abaikan Perintah KPK RI

Beni Irawan

Rilek Bersama Mantan Pacar, Bupati BU Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Pekarangan

Beni Irawan

Leave a Comment