Daerah Featured

Sempat Menyatakan Mundur, Kadis Sosial Suwanto Ngantor Kembali

Sempat Menyatakan Mundur, Kadis Sosial Suwanto Ngantor Kembali

Bengkulu Utara, GC – Meskipun beberapa hari yang lalu sempat menyatakan mundur ditengah bencana wabah virus Corona, dengan alasan hanya dirinya, istri serta tuhan lah yang tahu. Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Bengkulu Utara, Suwanto, Selasa (5/5/2020) kembali ngantor bekerja seperti biasanya.

Awak media sempat terkejut dengan kehadiran Suwanto di kantor dan langsung mempertanyakan seperti apa surat pengunduran diri yang dikabarkan sebelumnya telah diajukan ke BKPSDM.

Dengan Senyum Saut tampak cerah kepada awak media. Dia menjelaskan, dia tidak jadi mundur dari jabatannya sebagai Kadis Sosial. Salah satu alasannya adalah karena Bupati masih mempertahankannya.

“Kita ngak ada persoalan apa-apa. Kemudian saya kembali lagi menjabat kadis ini, tentu kalian sudah baca berita apa statement dari pak Bupati,” ujar Suwanto dengan media ini di ruang kerjanya.

Saut bercerita, beberapa hari lalu Suwanto memang sempat tak ada di kantor dan sempat pamit dengan jajarannya, terutama dengan sekretaris Dinas Sosial. Saat itu, rekannya banyak yang menanyakan apa alasannya untuk mundur dari jabatan kepala Dinas Sosial. Sedangkan Bupati baru saja menaikan tunjangan penghasilan pegawai untuk Eselon II. Apa lagi Suwanto dikabarkan orang terdekat dengan Bupati.

Dengan kembalinya Suwanto menjabat sebagai Kadis Sosial, tentu hal ini akan menjadi buah pertanyaan juga bagi publik. Ada apa sebenarnya Suwanto sempat menyatakan mundur, tapi tak lama kemudian kembali lagi. Apa yang sebenarnya terjadi dibalik semua ini?.. (Ben)

Related posts

Pembahasan Raperda Perubahan Nomenklatur Bengkulu Utara Ditunda

Beni Irawan

Cegah Covid-19, TNI-Polri Bersama Forkopimda Gelar Patroli Bersama

Beni Irawan

Polisi Dinilai Lamban Tangani Kasus Dugaan Perbuatan Cabul

Beni Irawan

Leave a Comment