Daerah Featured

Anggaran Disnakertrans Bengkulu Utara Dipangkas Rp 1,3 M

Anggaran Disnakertrans Bengkulu Utara Dipangkas Rp 1,3 M

Bengkulu Utara, GC – Anggaran di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bengkulu Utara dipangkas sebesar Rp 1,3 Miliar untuk digunakan penanggulangan dan pencegahan wabah virus corona atau Covid-19. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Disnakertrans Kabupaten Bengkulu Utara, Fahrudin, dengan garudacitizen.com di ruang kerjanya, Rabu (29/04/2020).

“Pemangkasan yang pertama Rp 99 juta, kemudian pemangkasan yang ke dua 1,225 Miliar. Jadi kami sekarang ini, jangankan untuk bayar uang tagihan media, untuk bayar upah tenaga honorer ini aja kami bingung kemana cari uang nya,” kata Fahrudin.

Fahrudin juga mengatakan, pemangkasan anggaran sebesar Rp 1,3 miliar di Dinas Nakertrans tersebut, berkisar hampir 90 persen dari total anggaran yang ada. Sehingga kondisi ditengah wabah Corona Virus Disease (Covid-19). Pemangkasan anggaran tersebut dikeluhkan oleh sejumlah OPD. Pasalnya, kegiatan yang dipangkas nyaris berhubungan dengan kegiatan masyarakat luas dan kegiatan strategis daerah.

“Kalau Masalah penyaluran bantuan untuk warga yang terdampak covid-19 itu dari Dinas Sosial, karena kami dari SKPD satu pintu dengan Dinas Sosial,” demikian Fahrudin. (Ben)

Related posts

Warga Talang Rendah Heboh Karena Diduga Kades Bawa Istri Orang

Beni Irawan

Aneh..Pengadaan Lampu Jalan 2021 Desa Peraduan Binjai Belum Tuntas

Beni Irawan

DPRD Bengkulu Utara Sambut Kunker Komisi 1 DPRD Lubuklinggau

Beni Irawan

Leave a Comment