Advetorial Daerah

Puskesmas TAP Gelar Berbagai Kegiatan Cegah Covid-19

Puskesmas TAP Gelar Berbagai Kegiatan Cegah Covid-19

Bengkulu Utara, GC – Upaya pencegahan penyebaran pandemi virus Corona (Covid-19). Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Utara, melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) bersama gugus tugas percepatan pencegahan virus corona atau covid-19 melakukan berbagai kegiatan disetiap desa.

Kegiatan Desinfeksi Massal di Jalan Lintas Tanjung Agung Palik

Kepala Puskesmas Kecamatan TAP Endang mengatakan, ada beberapa  kegiatan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona yang telah dilakukan. Diantaranya, kegiatan Sweeping isolasi mandiri di Desa Lubuk Sematung, kegiatan pembinaan gugus tugas desa dengan ketua gugus kecamatan di Desa Tanjung Agung Palik, kegiatan apel pesiapan  Desinfeksi massal di Desa Sawang Lebar, dan yang terakhir kegiatan Desinfeksi massal di simpang jalan lintas di Desa Tanjung Agung Palik.

“Menangani pandemi Covid-19 ini bukan hanya tugas petugas kesehatan atau tim gugus saja, namun harus didukung semua pihak. Termasuk masyarakat,” terang Endang.

Kegiatan Pembinaan Gugus Tugas Desa DEngan Ketua Gugus Tugas Kecamatan

Lanjut Endang, kunci utama dalam menangani pandemi Covid-19 adalah menerapkan physical distancing (jaga jarak fisik) serta mengikuti himbauan dari pemeintah setempat. Seperti bagai para warga pendatang dari luar daerah, mohon melakukan isolasi mandiri. Sebab, menurutnya, dengan cara ini dapat mencegah penularan Covid-19 dari orang ke orang.

“Kita Sangat berharap agar masyarakat tetap mengikuti himbaun dari pemerintah yaitu, tetap saja di rumah, saat keluar rumah gunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, jaga stamina tubuh dengan makan yang bergizi dan selanjutnya jujur kepada tenaga medis,” demikian Endang. (Ben/ADV)

Related posts

Komisi III Hearing Raperda APBD-P 2023 Dengan Mitra Kerja

Beni Irawan

Jabatan Ujang Zakaria,SH Pjs Dirut PDAM Tirta Ratu Samban Dinilai Ilegal

Beni Irawan

Bupati BU Serahkan Satu Buah Mobil Operasional Dandim

Beni Irawan

Leave a Comment