Daerah Featured

Dinsos BU Habiskan Rp 263 Juta Untuk Warga Terdampak Covid-19

Dinsos BU Habiskan Rp 263 Juta Untuk Warga Terdampak Covid-19

Bengkulu Utara, GC – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) melalui Dinas Sosial (Dinsos) selaku SKPD teknis penanganan Covid-19 telah menghabiskan anggaran dari APBD tahun 2020 sebesar Rp 263 juta. Anggaran tersebut dihabiskan untuk bantuan sosial berupa bahan makanan pokok bagi warga terdampak virus corona (Covid-19).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara, Suwanto menjelaskan, bantuan sosial tersebut diberikan kepada warga yang vterdampak Covid-19 yang belum mendapatkan bantuan PKH dan BPNT di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara. Dengan harapan, dapat meringankan beban hidup bagi warga yang terdampak selama pandemi Covid-19 melanda seluruh negeri.

“Kita telah menyalurkan 2500 paket. Nilai satu paket bantuan Rp 100 ribu. Dalam satu paket bantuan itu ada 5 kg beras, minyak goreng 2 bungkus 1800 ML, dan gula 1 kg,” terang Suwanto, Selasa (21/04/2020).

Selain itu Suwanto juga mengatakan, anggaran sebesar Rp 5 Miliar untuk bantuan terhadap warga yang terdampak Covid-19 berikutnya belum dapat dipergunakan lantaran masih menunggu data warga penerima bantuan dari setiap kecamatan dan desa se Kabupaten Bengkulu Utara.

“Memang benar, kalau Rincian Kebutuhan Biaya (RKB) BTT Penanganan Covid-19 itu diusulkan oleh SKPD teknis penanggulanan wabah Virus Corona kepada TAPD.  Kemudian, kenapa kami belum menggunakan anggaran sebesar Rp 5 miliar itu, karena kami masih menunggu data dari seluruh desa,” tutup Suwanto. (Ben)

Related posts

Suparno Calon Kades Gembung Raya Terpilih Bantah PPKD Diintimidasi

Beni Irawan

Tebing Talang Ulu Lebong, Mulai Makan Korban

Beni Irawan

Diduga Mabuk Tuak, OTD Amuk Serta Ancam Warga Desa Tapak Gedung

Beni Irawan

Leave a Comment

2 × three =