Daerah Featured

Komisi 3 Hearing LKPJ 2019, Dewan Tak Membahas Soal GOR

Komisi 3 Hearing LKPJ 2019, Dewan Tak Membahas Soal GOR Perjuangan

Bengkulu Utara, GC – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara, Bagian Komisi 3 pada hari  Kamis (16/4/2020) kembali menggelar hearing Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun anggaran 2019 dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yakni, Dispora, Dispar, Bappeda, BPBD dan Dukcapil.

Heraing yang digelar di ruang Komisi 3 di gedung DPRD Bengkulu Utara tersebut, menurut wakil ketua Komisi 3 Edi Afriyanto, sat dikonfirmasikan oleh awak media mengatakan, pihaknya tidak ada membahas masalah peneyarapan anggaran proyek. Terutama masalah anggaran proyek Gedung Olah Raga (GOR) Perjuangan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 10,9 Miliar yang sempat banyak menjadi temuan dewan saat melakukan sidak ke lokasi pada bulan Januari lalu.

“Kami Hearing LKPJ 2019. Kalau masalah GOR kami tidak ada membahasnya,” Ujar Wakil Ketua Komisi 3, setelah usai melakukan hearing dengan SKPD.

Sementara dalam hal tersebut, Syarius Syarkawi, selaku Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Periode 2004-2009 sangat menyayangkan jika masalah pembangunan GOR Perjuangan tahun 2019 lalu yang sepat viral di Publik, tidak dibahas oleh Dewan bagian Komisi 3 saat melakukan hearing dengan SKPD yang terkait.

“LKPJ itu kan laporan keterangan pertanggung Jawaban realisasi Penggunaan APBD tahun lalu. Maka perlu kita ketahui, Postur APBD itu ada DAU, DAK, Dana Perimbangan, DBH, PAD bukan pajak dan ada PAD murni. Sehingga itulah sumber pembiayaan APBD. Sekarang saya tanya, pembangunan GOR itu dari mana?..Kalau dari DAK, maka dewan wajib membahasnya dalam hearing LKPJ,” Demikian Papar Syarius Syarkawi. (Ben)

Baca : Disidak Dewan, Korlap Proyek GOR Akui Sisa 5% Bukan Untuk Denda

Related posts

Acara Hiburan, Malam Syukuran Khitanan Putra Bungsu Mi’an,”Meriah”

Beni Irawan

Wow..Acara Hiburan Rakyat HUT Arma Ke-41, Panggung Roboh

Beni Irawan

Mian Mutasi 104 Pejabat Eselon II,III dan IV, Ini Daftarnya

Beni Irawan

Leave a Comment