Daerah Featured

Cegah Covid-19, Haryadi Menghibau PNS dan Honorer Gunakan Masker

Cegah Covid-19, Haryadi Menghibau PNS dan Honorer Gunakan Masker

Bengkulu Utara, GC –  Upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Bupati Kabupaten Bengkulu Utara melalui Sekretaris daerah (Sekda) Haryadi menghimbau, agar setiap PNS dan tenaga honorer yang bekerja dilingkup pemerintah daerah Bengkulu Utara mengenakan masker saat keluar rumah atau sedang beraktifitas di kantor.

“Kepada seluruh ASN. PNS atau Honorer dilingkungan pemda kab.BU. di mana saja berada, di minta agar bapak dan ibuk. Jika sedang berada di luar rumah , bekerja atau apapun aktifitas. Agar selalu memakai masker termasuk bagi keluarga dan jajaran anak buah di kantor masing2 .hal ini dilakukan demi kesehatan dan keselamatan kita bersama.semoga kita semua terhindar dari virus Covid 19,” Tulis Haryadi dalam himbauannya, Sabtu (11/4/2020).

Haryadi menambahkan, bagi masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, turuti apa yang sudah dianjurkan oleh pemerintah setempat. Mencuci tangan, jauhi dari kerumunan dan gunakan masker kain yang bisa dipakai berulang kali setelah dicuci.

“Gunakan masker kain untuk warga. Ini upaya untuk cegah penularan, karena kita tidak tahu bahwa di luar banyak kasus tanpa gejala potensi menular ke kita. Kemudian cuci tangan pakai sabun,” terang Haryadi.

Lanjut Haryadi, untuk para tim posko terpadu gugus tugas percepatan penangananan covid 19 agar dapat mengendalikan siapapun. Baik itu tamu dari luar maupun para tim Gugus sendiri diwajibkan menggunakan masker.  Jika belum menggunakan masker agar tidak diizinkan masuk ke Posko.

“Jika ada yang bandel, mohon kepada TNI atau Polri untuk dapat  membuat sikap, sebelum dia memakai masker,” demikian tegas Haryadi. (Ben)

Related posts

OTT Kejari Kepahiang, Pengacara Sebut Pemberi Wajib Jadi Tersangka

Beni Irawan

Lecehkan MTs, Kepala Kemenag Bakal Surati Pemkab Bengkulu Utara

Beni Irawan

Ir.H.Mian Bagikan Kartu JKN-KIS Pada Warga Napal Putih

Beni Irawan

Leave a Comment