Advetorial Daerah Featured

Paripurna LKPJ Bupati BU 2019, DPRD Terapkan SOP Cegah Corona

Paripurna LKPJ Bupati BU 2019, DPRD Terapkan SOP Cegah Corona

Bengkulu Utara, GC – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar rapat paripurna istimewa tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun anggaran 2019.

Rapat paripurna dipimpin oleh ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara, yang didampingi wakil ketua 1 Juhaili dan wakil ketua II Herliyanto Hazadin di gedung dewan, Senin (6/4/2020) sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan physical distancing atau pembatasan fisik yang berjarak 2 meter pada 20 orang anggota dewan yang hadir.

SOP yang diterapkan tersebut berdasarkan surat edaran Menkes RI nomor : HK.02.01/Menkes/202/2020 tertanggal 16 Maret 2020, serta keputusan Bupati Bengkulu Utara nomor : 360/193/BPBD-BU/2020 Tentang penetapan status tanggap darurat bencana penanganan wabah penyangkit virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam rapat paripurna, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE menjelaskan, dengan disampaikannya Nota LKPJ tahun 2019 hari ini, agar dapat dibahas dalam waktu dekat ini oleh Lembaga DPRD Bengkulu Utara.

“Dengan waktu yang sangat singkat, kerena mengantisipasi virus Covid-19. Hari ini kami dari Eksekutif telah menyampaikan Nota LKPJ Ke DPRD Bengkulu Utara. Semoga LKPJ yang telah di sampaikan ini bisa di bahas dalam waktu sesingkat – singkatnya oleh pihak Dewan,” kata Arie.

Sementara Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH, selaku pimpinan rapat Paripurna dalam hal ini mengatakan, akan menindaklanjuti nota LKPJ pihak eksekutif pada rapat paripurna persetujuan fraksi berikutnya.

“Menindaklanjuti nota LKPJ yang disampaikan oleh pihak Eksekutif, pihak DPRD Bengkulu Utara akan membahas pada rapat komisi, fraksi dan rapat paripurna Berikutnya. Selain itu perlu juga kita sampaikan, pihak dewan telah membentuk pansus LKPJ oleh komisi yang membidangi masing-masing,” Demikian Sonti Bakara. (ADV)

Related posts

Ita Jamil Mengecam Keras Status Kontrovesial di FB Diduga Milik Anggota Dewan Benteng

Beni Irawan

Bupati Bengkulu Utara Ganti Kepala BLH Secara Mendadak

Beni Irawan

Pemkab Bengkulu Utara Gelar Rapat Persiapan Pameran Investasi 2019

Beni Irawan

Leave a Comment