Daerah Featured

Musrembang RKPD Kabupaten Bengkulu Utara 2021 Dibuka

Musrembang RKPD Kabupaten Bengkulu Utara 2021 Dibuka

Bengkulu Utara, GC – Musawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2021 kabupaten Bengkulu Utara, secara resmi dibuka oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melalui Asisten 1 Yuliswani, SE,MM, Selasa (31/03/2020).

Adapun tema Musrembang  yang berlangsung di Aula SD Model Arga Makmur tersebut yakni, “Memperkuat Infrastruktur Untuk Mendukung Peningkatan Sumberdaya Manusia, Pertumbuhan Industri, Pariwisata Serta Kesejahteraan Rakyat,” Terutama kesejahteraan masyarakat yang berada di Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Sebelum Peserta Memasuki Ruangan, Tim Kesehatan Cek Resiko Covid-19

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkulu Utara, Ir.Suharto Handayani, dalam laporannya menyampaikan, Sebelumnya pihak pemerintah setempat telah melaksanakan Musrembang RKPD di 19 kecamatan yang ada di kabupaten Bengkulu Utara. Musrembang RKPD tingkat kecamatan tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 21 Januari hingga 11 Februari 2019.

“Berdasarkan hasil Musrembang RKPD tingkat kecamatan terdapat 171 usulan prioritas. Dari hasil Pramusrembang, dari 171 usulan tersebut, terdapat 145 usulan prioritas yang bisa diakomodir dalam RKPD,” terang Suharto.

Suharto Menambahkan, tujuan dilaksanakannya musrembang ini adalah, yang pertama menyepakati permasalahan pembangunan daerah, yang kedua menyepakati prioritas pembangunan daerah, kemudian yang ketiga menyepakati  program kegiatan  pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi.

“Kemudian lagi saya sampaikan, tujuan dilaksanakannya Musrembang RKPD ini yakni, membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan dari para pemangku kepentingan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara,” papar Ir.Suharto Handayani.

Musrembang RKPD Kabupaten Bengkulu Utara 2021 Dibuka

Wakil Bupati Berharap, 2021 Jembatan TAP Sudah Selesai Dibangun

Selanjutnya dalam sambutannya Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian yang dalam hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Arie Septia Adinata menharapkan, tahun 2021 kedepan pembangunan jembatan tanjung agung palik sudah selesai dikerjakan dan dapat digunakan sebagai kelancaran akses lalu lintas pengendara kendaraan.

“Kita harapkan hingga tahun 2021 pembangunan jembatan TAP sudah selesai, begitu pula jalan dari Desa TAP hingga Arga Makmur, juga sudah mulus semua. Yang pasti untuk saat ini kita prioritaskan dulu penangulangan masalah penyebaran Virus Corona, agar masyarakat kita terhindar dari wabah tersebut,” ungkap Arie.

Sebagai mewakili Gubernur, Asisten 1 Pemerintah Provinsi Bengkulu Yuliswani, SE,MM dalam kesempatan ini juga menyampaikan apresiasi atas kinerja Bupati Bengkulu Utara beserta jajarannya, yang telah bekerja dan membantu menggelar musrenbang dengan baik.

“Semua yang saya dapatkan disini,nanti  akan saya sampaikan kepada Gubernur agar dapat ditindak lanjuti. Kemudian, sebelum saya buka secara resmi kegiatan ini, perlu saya himbaukan sedikit, terkhusus bagi masyarakat Bengkulu Utara, mari kita jaga kesehatan diri kita agar dijauhi dari wabah Covid-19,” demikian Asisten 1.

Selain OPD Daerah Setempat, Pembukaan Musrembang RKPD Juga Dihari Dari OPD Kabupaten Benteng

Selain Wakil Bupati Bengkulu Utara, Asisten 1 Pemprov Bengkulu dan Kepala Bappeda, dalam acara pembukaan Musrembang juga dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, Wakil Ketua 1 DPRD Bengkulu Utara, Juhaili, para Asisten, pimpinan OPD, FKPD, serta yang dikunjungi peserta dari Kecamatan, desa dan kelurahan. (Ben/ADV)

Related posts

Syahril : Jaksa Membantah, Tapi Tak Berani Menuntut

Beni Irawan

MARI Unggul 72,69 Persen di Kecamatan Padang Jaya

Beni Irawan

Luar Biasa..14 Dinas di Bengkulu Utara Dapat Raport Merah

Beni Irawan

Leave a Comment