Daerah Featured

Jelang Pilkada, Bupati Bengkulu Utara Launching Program Sembako

Jelang Pilkada, Bupati Bengkulu Utara Launching Program Sembako

Bengkulu Utara, GC – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020. Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Ir.H.Mian menggelar launching penyaluran program sembako sekaligus mengukuhkan putra sulungnya, Andaru Pranata sebagai ketua pengurus karang taruna Bengkulu Utara, Senin (2/3/2020).

Launching program sembako yang berlangsung di balai daerah tersebut, dihadiri langsung oleh menteri sosial Juliari Peter Batubara, yang dalam kesempatan ini sekaligus menyerahkan bantuan 17 unit kendaraan roda dua alias motor untuk pendamping PKH.

Selain itu, kunjungan kerja Menteri Sosial ke bumi ratu samban tersebut, bertujuan untuk mendukung program kemensos di Bengkulu Utara, yang membawa anggaran dari pusat setidaknya Rp 34 Miliar untuk kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu.

Dalam kesempatan ini Mensos menyampaikan, Program sembako ini merupakan bentuk transformasi dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Dimana sesuai instruksi presiden Jokowi, pada tahun 2020 ini jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebelumnya mendapatkan Rp 150 ribu/bulan, dinaikan lagi menjadi Rp 200 ribu/bulan.

“Dari Rp 150 ribu per bulan akan dinaikan menjadi Rp 200 ribu perbulan. Hal ini bukan saya yang perintahkan, tapi bapak Presiden RI Jokowi yang perintahkan,” terang Juliari Peter Batubara.

Sementara Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimaksih kepada menteri Sosial yang telah bersedia menghadiri Launching program sembako di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Terimaksih kepada bapak menteri sosial, diselah- selah kesibukannya dapat hadir disini,” ujar Bupati.

Bantuan Dibagikan Kepada 19.495 KPM

Selain itu Bupati Ir.H.Mian juga mengatakan, bantuan dari program sembako ini akan dibagikan kepada 19.495 keluarga penerima mamfaat (KPM) yang tersebar di 19 kecamatan. Kemudian bantuan program sembako tersebut, akan disalurkan secara non-tunai yang dapat dilakukan pada e-warung yang telah ditentukan pihak Dinas Sosial.

“Kita berharap kepada bapak menteri sosial, setelah ini beberapa program bantuan dari kementerian sosial dapat diprioritaskan ke Bengkulu Utara, karena masih banyak warga Bengkulu Utara yang membutuhkan,”tutup Bupati.

Dari pantauan, selain Menteri Sosial bersama jajaran termasuk Dirjen Kemensos beserta rombongan dan Dirut PT.Bank Mandiri melakukan Launching Program Sembako (10 KPM) bersama Bupati Ir.Mian dan Wabup Ari Septia Adinata, M.AP. Hadir juga Ketua dan Anggota DPRD BU, FKPD BU Kepala OPD BU, Kadis Sosial Provinsi, Kadis Sosial Kabupaten dan Kota se Provinsi Bengkulu. Anggota DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu Hj.Elva Hartati dan Dewan Provinsi Dapil BU dan Benteng Tantawi Dali. (Ben)

Related posts

Miliaran Uang Iuran Korpri Bengkulu Utara Dipertanyakan

Beni Irawan

Peduli Keselamatan, Satlantas Bengkulu Utara Bagi-Bagi Brosur

Beni Irawan

Testing dan Tracing di Bengkulu Utara Tak Memenuhi Target Inmendagri

Beni Irawan

Leave a Comment