Daerah Featured

Hina Suku Rejang di Medsos, FMR Akan Konsultasi ke Kepolisian

Hina Suku Rejang di Medsos, FMR Akan Konsultasi ke Kepolisian

Bengkulu Utara, GC – Terkait adanya postingan di akun Facebook Indra Gunawan Indra yang menghina suku rejang di media sosial (Medsos). Forum Masyarakat Rejang (FMR) Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, langsung menggelarkan rapat menyikapi hal tersebut, Minggu (2/02/2020).

Rapat dipimpin langsung oleh ketua FMR Kabupaten Bengkulu Utara, Hazadin Harun, yang didampingi, Imron Rosyadi, selaku pembina FMR, dan Sarius Sarkawi, selaku ketua harian beserta pengurus FMR yang lain, terlihat perdebatan cukup panas lantaran adanya postingan ujaran kebencian dan mengandung SARA di akun FB Indra Gunawan Indra itu.

Postingan akun FB Indra Gunawan Indra yang diperlihatkan oleh salah satu pengurus FMR yang bernama Serandi Akal, di dalam rapat. Terlihat jelas bahwa akun FB Indra Gunawan Indra, mengunggahkan kata di group Keme Tun Jang yang menyatakan, Jemo Jang Anjing, Selatan Rajo Curup, yang artinya orang rejang anjing, selatan raja curup. Postingan itu pun membuat ribuan Netizen marah dan memaki pria tersebut, khususnya netizen bagi masyarakat suku rejang.

Menyikapi atas hal tersebut, Ketua FMR Kabupaten Bengkulu Utara, Hazadin Harun, dalam rapat menyatakan akan berkonsultasi kepada pihak kepolisian. “Untuk menyikapi hal ini, besok Senin (3/2/2020). Kita akan melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan pihak kepolisian, dalam hal ini ke Polres Bengkulu Utara,” kata Hazadin Harun, dalam rapat yang berlangsung di kediaman Imron Rosyadi.

Hazadin Harun menambahkan, dalam polemik atas postingan itu, dirinya menghimbau agar masyarakat rejang jangan terpancing emosi yang nantinya akan mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Meskipun kita bseok melakukan konsultasi, tapi tidak menutup kemungkinan kita juga akan menyampaikan laporan pada pihak kepolisian. Pastinya hal ini kita serahkan dulu pada yang berwajib, untuk menelusuri siapa orang yang mempunyai akun FB tersebut,”ujar Ketua FMR Bengkulu Utara. (Ben)

Berikut Postingannya :

Related posts

Sahh..Usai Dilantik, Ir.H.Mian dan Arie Gas Pol Program 100 Hari

Beni Irawan

Diduga Pengadaan Alat LAB Kesehatan Bengkulu Utara di Mark-Up

Beni Irawan

Seorang Kakek di MSS Tega Gauli Cucu Tirinya Hingga 50 Kali

Beni Irawan

Leave a Comment