Daerah Featured

Soal Proyek GOR, Kadis, PPTK dan Kontraktor Dipanggil Jaksa

Soal Proyek GOR, Kadis, PPTK dan Kontraktor Dipanggil Jaksa

Bengkulu Utara, GC – Persoalan Proyek Pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Kabupaten Bengkulu Utara, yang hingga lewat tahun anggaran 2019 masih tetap dikerjakan. Kepala Dinas (Kadis) Kepemudaan dan Olahraga, Hendri Kisinjer dan PPTK Proyek Pembangunan GOR, Heppy Yuniarti, beserta Kontraktor proyek dipanggil oleh pihak Kejaksaan Negeri Arga Makmur, Selasa (07/01/2020).

Kedatangan Kadis dan PPTK serta Kontraktor dari PT. Persada Bakti Madiri sekitar pukul 10. 00 Wib menjelang siang ke kejaksaan Negeri Arga Makmur tersebut, terkait masalah proyek pembangunan GOR dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp.10.957.058.603,59 yang sudah lama habis masa kontraknya namun tak kunjung selesai.

Kepala Kejari Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, Elwin Agustian Khabar, MH melalui Kasi Intel  Denny Agustian, MH, saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya membenarkan atas pemanggilan kadis dan PPTK serta Kontraktor proyek tersebut.

“Memang benar kita telah memanggil pihak Dispora dan Kontraktornya. Menurut keterangan Kadispora, terkait masalah proyek GOR yang belum selesai itu, mereka telah memberikan kesempatan perpanjang waktu selama 50 hari kalender,”ungkap Kasi Intel.

Lebih lanjut dikatakan Kasi Intel, selain pihak pelaksana proyek GOR dikenakan denda 1 permil dari nilai kontrak, pihak pelaksana juga menyanggupkan pembayaran pekerjaan proyek tersebut dibayar pada anggaran APBD Perubahan tahun 2020 serta menunjukan bukti pernyataan.

“Kita juga tadi meminta kepada OPD yang terkait, agar setiap atribut TP4D diturunkan dari lokasi proyek, karena T4PD sudah dibubarkan,” tegas Kasi Intel.

Sementara, Heppy Yuniarti, selaku PPTK Proyek Pembangunan GOR saat dikonfirmasikan oleh awak media pada pukul 14.00 Wib mengenai hal ini, mengelak dengan alasan buru-buru ada urusan yang lebih penting.

“Saya lagi buru-buru ada urusan pekerjaan. Karena saya sudah ditunggu, Kalau mau jawabannya datang saja ke rumah pak kadis, karena pesan kadis disuruh datang kerumahnya saja,” elaknya sambil pergi. (Ben)

Related posts

Promosikan Pariwisata, Dispar Adakan Festival Bukit Barisan dan Jabu

Beni Irawan

Suwanto Mendadak Mundur Dari Jabatan Kadis Sosial Bengkulu Utara

Beni Irawan

Legalitas APBD Bengkulu Utara TA 2021 Juga Syarat Dipertanyakan

Beni Irawan

Leave a Comment