Daerah Featured

Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian Resmikan Jembatan di Desa Wono Harjo

Bupati Bengkulu Utara Resmikan Jembatan Desa Wono Harjo

Bengkulu Utara, GC – Bertempat di Desa Wono Harjo, Kecamatan Giri Mulya. Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian, bersama Tim Kementerian PUPR meresmikan Jembatan hibah bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta melaksanakan penandatanganan prasasti pembangunan, Senin (6/1/2020).

Dalam kesempatan ini Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian menyampaikan, Kabupaten Bengkulu Utara, pada tahun 2019 telah memperoleh bantuan program khusus dari kementerian PUPR senilai Rp 33 Miliar.

Kemudian untuk tahun 2020 Kabupaten Bengkulu Utara, kembali lagi mendapatkan bantuan dari kementerian PUPR sebesar Rp 68 Miliar. Bantuan tersebut berupa 2 unit kerangka baja untuk jembatan Desa Kota Lekat, Kecamatan Hulu Palik dan Jembatan Air mangayau di Kecamatan Batik Nau.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada kementerian PUPR, harapan kita dengan pembangunan infrastruktur  jembatan dan jalan dapat menekan biaya produksi dan meningkatkan geliat perekonomian masyarakat di pedesaan,” ungkap Ir.H.Mian.

Sementara, Kepala BBPJN III (Sumbar-Bengkulu) Ir.H.Aidil Fiqri, dalam kesempatan ini juga menyampaikan pada masyarakat Desa Wono Harjo, Khususnya Masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara, agar bersyukur atas dibangunnya jembatan tersebut. Dengan adanya pembangunan jalan dan jembatan, tentu akan melancarkan transportasi prekonomian bagi masyarakat.

“Kita patut bersyukur, karena perbaikan infrastruktur sangat penting untuk masyarakat. Dengan kemampuan gerak cepat Bapak Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian, dalam melobi pihak kementerian PUPR, sehingga daerah Bengkulu Utara memperoleh bantuan pembangunan jembatan rangka baja di Desa Wonoharjo dan beberapa desa lainnya. Karena kita ketahui APBD Kabupaten Bengkulu Utara ini terbatas,“ ujar  Ir.H.Aidil Fiqri.

Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian didampingi Kepala Dinas PUPR Bengkulu Utara, Heru Susanto,ST bersama Kepala BBJN III Sumatera Barat dan Bengkulu, Ir.H.Aidil Fiqri dalam hal ini mewakili Menteri PUPR bersama unsur forkopimda dan disaksikan masyarakat, terlihat melangsungkan peresmian Jembatan Rangka Baja Hibah dari Kementerian PUPR dengan melakukan pemotongan pita dan penandatanganan 6 prasasti pembangunan dilingkungan PUPR Bengkulu Utara. (Ben/ADV)

Related posts

Kadis Pariwisata Bengkulu Utara Calon Sekda Terkuat di Lebong

Beni Irawan

Jum’at Siang, Gudang Penyimpanan Barang Terbakar

Beni Irawan

Soal Proyek Sengkuang, Kontraktor dan Bupati Akan Sidang Pembuktian

Beni Irawan

Leave a Comment