Daerah Featured

Bappeda Gelar Rapat Forum TJSLP, 5 Perusahaan Dapat Penghargaan

Bappeda Gelar Rapat Forum TJSLP, 5 Perusahaan Dapat Penghargaan

Bengkulu Utara, GC – Bertempat di ruang aula Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Pemerintah Daerah Bengkulu Utara melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) menggelar rapat forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP), Kamis (26/12/2019).

Rapat Forum TJSLP yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, didampingi oleh Sekretaris Bappeda, Yulman,S.Pd, M.Pd selaku mewakili Kepala Bappeda Ir.Siti Qoriah Rosdiana, dihadiri juga sejumlah pemilik perusahaan yang ada di daerah Bengkulu Utara.

Wakil Bupati Serahkan Penghargaan Terbaik Pada Pimpinan PT. Bank Bengkulu

Pelaku Usaha Harus Bersinergi Dengan Pihak Pemerintah Daerah Setempat

Dalam sambutannya Wakil Bupati Arie Septia Adinata, menyampaikan, demi kesejahteraan masyarakat, para pelaku usaha diharapkan bersinergi dengan pihak pemerintah. Mulai dari tahap perencanaan hingga pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan.

”Kita tekankan pada semua perusahaan, agar bisa mentaati aturan yang ada. Supaya dapat tercapai dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Arie.

Lanjut  Wakil Bupati, Kedepan dirinya juga berharap, sebanyak 61 perusahaan yang terdaftar, agar segera menyampaikan laporannya ke pemerintah daerah, baik dari segi pendapatan perusahaan mapun segi bantuan pihak pelaku usaha secara langsung dengan masyarakat.

“Sesuai dengan daftar, ada 61 perusahaan yang terdaftar. Tapi dari 61 perusahaan tersebut hanya 3 perusahaan yang telah memberikan laporan. Padahal, TJSLP ini dibentuk pada tahun 2017 lalu. Hal ini tentu menjadi tanda tanya kita semua, apa sih permasalahannya sampai masih banyak perusahaan belum menyampaikan laporannya,” papar Arie.

Sementara dalam kesempatan ini, Kepala Bappeda melalui Sekretarisnya, Yulman, S.Pd, M.Pd dalam laporannya juga menyampaikan, berdasarkan penilaian, beberapa perusahaan yang terdaftar dalam Forum TJSLP. Ada 5 perusahaan di Kabupaten Bengkulu Utara, yang mendapatkan penghargaan terbaik, diantaranya yakni :

  1. PT. Bank Bengkulu Cabang Kabupaten Bengkulu Utara.
  2. PT. Roda Teknindo Purnajaya.
  3. PT. Indah Lestari ( SIL)
  4. PT. Alno Akro Utama
  5. PT. Firman Ketahun

”Kami ucapkan terimakasih untuk semua pimpinan perusahaan yang hadir. Terutama kepada pimpinan 5 Perusahaan mendapatkan penghargaan terbaik. Dalam kesempatan ini kami juga berharap, kedepan akan terus meningkat dan lebih baik lagi,” demikian Sekretaris Bappeda. (Ben/Adv)

Related posts

Tanpa Sebab, Sarmaini Burhan Non Job Dari Jabatan Kadis Perkebunan

Beni Irawan

Wakil Ketua II Sesalkan DAU Bengkulu Utara Ikut Ditunda

Beni Irawan

Saat Jam Kerja, Kadiskes Bersama Pegawainya Berjoget Ria Di Kantor

Beni Irawan

Leave a Comment