Daerah Featured wisata

Era Ir.H.Mian, Dispar Akan Bangun Flying Fox di Taman Tugu Amanah

Era Ir.H.Mian, Dispar Akan Bangun Flying Fox di Taman Tugu Amanah

Bengkulu Utara, GC – Era kepemimpinan Bupati Ir.H.Mian. Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, melalui Dinas Pariwisata (Dispar) tahun 2020 akan membangun Flying Fox di taman Tugu Amanah, Kecamatan Kota Arga Makmur.

Apa lagi taman Tugu Amanah saat ini sudah menjadi destinasi wisata keluarga yang semakin diminati oleh masyarakat. Bahkan, hampir setiap hari taman tersebut terlihat selalu ramai didatangi oleh pengunjung.

“Kalau tidak ada halangan, tahun 2020 Dispar akan menambah fasilitas di taman Tugu Amanah, seperti membangun Flying Fox,” ujar Kardo Manurung selaku Kepala Dispar Bengkulu Utara, dengan garudacitizen.com, Selasa (24/12/2019).

Lanjut Kardo Manurung, untuk lokasi star peluncuran flying fox nantinya akan di mulai dari halaman kantor Dispar menuju ke lokasi taman Tugu Amanah. Penambahan arena uji nyali ini, kata Kardo Manurung, merupakan bagian dari upaya Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian dalam rangka memberdayakan potensi yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Untuk tiang Pancang star peluncuran Flying Fox akan kita bangun disini di halaman kantor kita ini. Jadi para uji nyali nanti starnya dari halam kantor kita, meluncur ke lokasi taman Tugu Amanah,”terang Kardo Manurung.

Kardo Manurung menambahkan, selain memberdayakan potensi yang ada di kabupaten Bengkulu Utara, tujuan dibangunnya Flying Fox tersebut juga untuk bisa memberdayakan masyarakat setempat, sehingga tingkat kemiskinan yang ada dapat dikurangi.

“Dengan ramainnya pengunjung, tentu pendapatan para pedagang yang nantinya jualan makanan di lokasi tugu amanah secara otomatis menambah to,” ujar Kardo Manurung.

Bagi generasi muda, segala sesuatu yang menantang haruslah dicoba paling tidak seumur hidup sekali. Aneka petualangan yang menantang dan mendebarkan sekaligus memacu adrenalin selalu diburu, salah satunya adalah flying fox.

Sekilas Tentang Flying Fox

Flying fox merupakan sebuah permainan yang diadaptasi dari pelatihan militer. Flying fox dilakukan dengan cara meluncur dari ketinggian tertentu melalui sebuah wire atau kabel baja. Semakin tinggi tempat meluncur, maka akan semakin memberikan sensasi mendebarkan yang sangat menantang adrenalin. (Ben/Adv)

Related posts

Kembali ke Dapil, Eva ELiyani,S.Ip Serap Aspirasi Warga

Beni Irawan

Terkait Proyek GOR, DPRD Bengkulu Utara Akan Panggil Kadispora

Beni Irawan

Tokoh Masyarakat Lais : Mari Kita Pilih Calon Bupati Yang Ada Visi-Misi

Beni Irawan

Leave a Comment