Daerah Featured

Peluncuran Tahapan Pilkada, KPUD Bengkulu Utara Gelar Do’a Bersama

Peluncuran Tahapan Pilkada, KPUD Bengkulu Utara Gelar Doa Bersama

Bengkulu Utara, GC – Dalam rangka peluncuran tahapan Pilkada tahun 2020. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bengkulu Utara mengggelarkan kegiatan do’a bersama di gedung Sahri Roli Kecamatan kota Arga Makmur, Sabtu (21/12/2019).

Ketua KPUD Bengkulu Utara, Roges Mawansyah, dalam kesempatan ini mengatakan, kegiatan doa bersama tersebut  dilakukan agar dalam setiap tahapan pilkada dapat berjalan dengan damai dan aman serta terpilih seorang pemimpin  yang mempunyai kualitas dan integritas untuk memajukan dan mensejahterakann masyarakat di daerah setempat.

“Dalam peluncuran ini kami juga memperkenal Si Mada (Si Macan Daerah) sebagai maskot pilkada Bengkulu Utara tahun 2020,” ujar Ketua KPUD.

Lanjut Ketua KPUD, untuk Kesiapan pihak KPUD Bengkulu Utara terhadap Pilkada tahun 2020 yang akan datang, tentunya tidak lepas dari peran serta dan dukungan dari pemerintah daerah. Seperti memberikan dukungan pendanaannya. Sebagai mana di atur dalam Undang – Undang Pilkada, dimana untuk pelaksanaan Pilkada sepenuhnya dibiayai oleh pemerintah daerah.

“Perlu juga kita ketahui bersama, pihak pemerintah daerah menghibahkan anggaran dengan KPUD sekitar Rp 26 miliar. Hibah tersebut merupakan sebagai bentuk dukungan pihak pemerintah daerah dalam menyukseskan Pilkada tahun 2020,” terang Ketua KPUD.

Hadir pada kegiatan doa bersama tersebut yakni, Bupati Bengkulu Utara, Kapolres, Dandim 0423, Ketua DPRD Bengkulu Utara dan ketua FKUB Bengkulu Utara, serta para undangan yang lainnya. (Ben/Adv)

Related posts

Soal Ada Anggota DPRD Bengkulu Utara Positif Covid-19 Tidak Benar

Beni Irawan

Komisi 1 : Anggaran Dinkes Bengkulu Utara Banyak Tak Masuk Akal

Beni Irawan

Lagi Mengawal Logistik, Seorang Anggota Polsek Kerkap Ditusuk Warga

Beni Irawan

Leave a Comment