Daerah Featured Video

Disinyalir Proyek Pembangunan Jembatan TAP Dikerjakan Asal Jadi

Bengkulu Utara, GC – Pelaksanaan proyek pembangunan jembatan Tanjung Agung Palik (TAP) yang bersumber dari APBD Provinsi Bengkulu tahun 2019 senilai Rp 3.120.191.713,68 di kabupaten Bengkulu Utara, disinyalir dikerjakan tidak sesuai harapan alias asal jadi.

Pasalnya, menurut salah saorang warga Desa Tanjung Agung Palik, Kecamatan Tanjung agung Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, yang tidak mau disebut namannya mengatakan, pekerjaan proyek jembatan TAP yang dikerjakan oleh PT. Adhi Dharma Kontruksi tidak sesuai dengan spesifikasi teknis yang telah ditentukan.

“Kenapa kami katakan pekerjaannya tidak sesuai dengan Spek, karena pada saat mereka masukan coran ke dalam sumuran abutment‎ jembatan, mereka juga masukkan batu kali yang besar-besar sekitar 30 kubik. Kalau tidak percaya ini Video nya,” Terang warga.

Lanjutnya, selain mencampurkan batu kali yang besar-besar kedalam coran sumuran ABT Jembatan, meterial berupa besi yang digunakan juga tidak sesuai dengan spek. Karena dari pantauan warga, pada saat pihak rekanan mengerjakan proyek jembatan tersebut, diduga menggunakan besi beton ulir yang ukurannya tidak sesuai RAB.

“Kalau kami menilai proyek pembangunan jembatan itu sepertinya dibuat asal -asalan saja,” ujarnya.

Sementara, Zakaria ST selaku PPTK proyek jembatan TAP ketika dikonfirmasikan awak media menjelaskan, bahwa proses pekerjaan pembangunan jembatan tersebut sudah sesuai dengan ketentuan yang ada. Walau pun dirinya juga mengakuai terkait coran sumuran abutment‎ jembatan dicampur dengan batu yang besar-besar.

“Memang ada dikit, karena memang seperti itu desainnya. Kenapa seperti itu, karena kami tidak menggunakan mutu FC 15 tapi diatasnya yaitu FC 20,” demikian terang Zakaria, ST. (Ben)

Related posts

Pemda Bengkulu Utara Sambut Kunker DPRD Majalengka

Beni Irawan

Pemda Bengkulu Utara Gelar Workshop Hasil Evaluasi Implementasi Siskeudes

Beni Irawan

Press Rilis : Oknum LSM Catut Nama Jaksa Terancam 4 Tahun Penjara

Beni Irawan

Leave a Comment