Advetorial Daerah

Pelatihan Pembinaan UKS Resmi Dibuka Bupati Bengkulu Utara

Pelatihan Pembinaan UKS Resmi Dibuka Bupati Bengkulu Utara

Bengkulu Utara, GC – Bertempat di hotel pesanggrahan milik pemerintah daerah yang berada di kelurahan Kemumu, Kecamatan Arma Jaya. Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian, secara resmi membuka pelatihan Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), Rabu (27/11/2019).

Kegiatan bertemakan “Melalui pelatihan pembinaan UKS Kabupaten Bengkulu Utara kita Ciptakan Suasana Sekolah yang Bersih, Sehat dan Nyaman untuk Peningkatan Prestasi Belajar yang Optimal.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian menegaskan kepada peserta pelatihan pembina UKS se-Kabupaten Bengkulu Utara, untuk mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya. Sebab, lingkungan sekolah yang sehat dan nyaman, sangat menunjang produktivitas masyarakat sekolah.

“Kesehatan sekolah menjadi proritas utama. Sekolah yang sehat membuat siswa-siswi menjadi nyaman, ”tegas Mian.

Kemudian Bupati juga berharap, dengan adanya pelatihan ruang kehadiran UKS yang memenuhi standar kelayakan layanan, maka UKS di sekolah dapat lebih optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan di sekolah.

“Dengan lingkungan sekolah yang sehat, bersih dan nyaman, tentu akan memberikan suasana yang nyaman dalam proses belajar dan mengajarnya. Sehingga disinilah peran UKS untu membentuk lingkungan sekolah yang sehat,”tutup Mian. (Ben/ADV)

Related posts

Tebing Talang Ulu Lebong, Mulai Makan Korban

Beni Irawan

Pemkab Bengkulu Utara MoU Komitmen Penempatan Tim Nusantara Sehat

Beni Irawan

Proyek Irigasi Air Lais Desa Taba Baru Berbau Korupsi

Beni Irawan

Leave a Comment