Daerah Featured

Proyek Taman Tugu Amanah Dipecah-Pecahkan, Ini Alasan Kadispar

Proyek Taman Tugu Amanah Dipecah-Pecahkan, Ini Alasan Kadispar

Bengkulu Utara, GC – Masalah paket proyek taman Tugu Amanah kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, dipecah-pecahkan dalam satu lokus masih terus menjadi sorotan publik.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kabupaten Bengkulu Utara, Kardo Manurung, ketika dikonfirmasikan oleh awak media menjelaskan, persoalan paket proyek di lokasi Tugu Amanah kota Arga Makmur dipecah-pecahkan itu, sudah sesuai prosedur lantaran mengacu pada juklak junis kementerian pariwisata.

“Kebetulan kami baru pulang dari kementerian, menurut dari pihak kementerian itu tidak masalah. Apa lagi nomor rekeningnya beda dan jenis pekerjaannya beda,” ungkap Kardo Manurung, Kamis (14/11/2019) di ruang kerjannya.

Lanjut Kadispar mengatakan, untuk global anggaran kegiatan tersebut lebih kurang sebesar Rp 400 juta, dengan judul kegiatannya yaitu, perehapan Fasilitas umum, yang terdiri dari pengadaan lampu hias taman Tugu Amanah Rp 55 juta, Pembangunan pergola Rp 54.730.000, pembuatan taman dan fasilitas pendukung taman Rp 184.689.000, serta pembuatan tempat duduk di taman tugu amanah Rp 59.732.000.

“Kalau alasan PPTK yang mengatakan paket proyek itu dipecah-pecahkan karena waktu mepet itu tidak benar, dan tidak ada yang mepet-mepet. Sebab, saya pasitkan pekerjaan proyek di taman tugu amanah selesai sebelum 31 Desember 2019,” terang Kardo Manurung.

Kemudian Kadispar juga mengatakan, pihaknya siap memberikan klarifikasi apa bila pihak DPRD Bengkulu Utara, terutama bagian komisi III meminta penjelasan terkait hal ini.

“Kalau dipanggil dewan kita siap menjelaskannya,” ujar Kardo Manurung. (Ben)

Related posts

Bersama Orang Tua, Siswa SD Penerima Bantuan PIP Serbu BRI Kepahiang

Beni Irawan

Ketua Pemuda DPW Partai Perindo Bengkulu Tutupi Kegiatan Seleksi Pemain Futsal BU

Beni Irawan

Aliansi LSM Bengkulu Utara Pertanyakan Tindak Lanjut Laporan

Beni Irawan

Leave a Comment