Advetorial Daerah

DPRD Bengkulu Utara Gelar Paripurna Nota Pengantar RAPBD 2020

DPRD Bengkulu Utara Gelar Paripurna Nota Pengantar RAPBD 2020

Bengkulu Utara, GC – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian nota pengantar Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) tahun anggaran 2020, Senin (11/11/2019).

Sidang Paripurna yang dilaksanakan di ruang sidang utama gedung dewan tersebut, dipimpin langsung oleh Sonti Bakara, selaku ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, priode 2019-2024.

Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, Sedang Memimpin Sidang Paripurna Penyampaian Nota Pengantar RAPBD 2020

Dalam sidang paripurna, Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian, pada saat menyampaikan nota pengantar RRAPBD tahun 2020 menagatakan, ia sangat menyadari bahwa rapat paripurna yang diselenggarakan ini merupakan suatu sidang yang sangat strategis dalam rangka menentukan arah kebijakan pembangunan daerah dan kehidupan masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara nantinya.

“Muda-mudahan sidang paripurna ini dapat menjadi ajang mempersatukan visi misi dan tujuan kita bersama dalam menuju kesejahteraan rakyat Bengkulu Utara, kedepannya,” kata Ir.H.Mian.

Lebih lanjut ia mengatakan, ada beberapa point mendasar yang perlu disampaikan kehadapan anggota Dewan yang terhormat dari dokumen rancangan kebijakan umum APBD dan prioritas serta plafon anggaran sementara tahun anggaran 2020, yaitu asumsi kebijakan umum anggaran, kebijakan pembangunan, kebijakan pendapatan daerah, kebijakan belanja daerah dan kebijakan pembiayaan daerah.

“Asumsi keuangan pemerintah daerah yang dipersiapkan di program pembangunan tahun 2020 nantinya yakni, penggunaan biaya langsung dan tidak langsung,” ucapnya.

Para Anggota DPRD Bengkulu Utara Yang Hadir Dalam Sidang Paripurna

Dari pantauan media ini, selain dihadiri Bupati dan Ketua DPRD Bengkulu Utara, beserta seluruh anggota dewan. Sidang paripurna juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Bengkulu Utara, para kepala OPD lingkup Pemkab Bengkulu Utara, dan para tamu undangan lainnya. (Ben/Adv)

Related posts

Banggar DPRD BU Mulai Bahas KUA-PPAS APBD-P 2023

Beni Irawan

Bupati Marah, 16 SKPD Rejang Lebong Belum Sampaikan Laporan

Beni Irawan

Dinsos Bengkulu Utara Salurkan KKS BPNT Peralihan Dari BST

Beni Irawan

Leave a Comment