Daerah Featured

1.171 KK Miskin di Kecamatan Hulu Palik Menerima BPNT

1.171 KK Miskin di Kecamatan Hulu Palik Menerima BPNT

Bengkulu Utara, GC – Melalui PT. Bank Mandiri. Sekitar 1.171 keluarga miskin di Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, menerima Bantuan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Penyaluran bantuan KKS dari kementerian sosial tersebut, Sabtu (26/10/2019) yang berlangsung di aula pertemuan kantor kecamatan Hulu Palik. Sedangkan untuk bantuan pangan non tunainya, akan disalurkan pada tanggal 3 bulan November 2019.

“Total selurah keluarga miskin di kecamatan Hulu Palik yang menerima KKS untuk mendapatkan bantuan BPNT sekitar 1.171 KK,” ungkap Sukardi, salah seorang tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) ketika dikonfirmasikan oleh media ini.

Lanjut Sukardi, setiap warga penerima bantuan mendapatkan Rp 110 ribu/KPM yang diberikan melalui kartu keluarga sejahtera (KKS) dan ditukar dengan sejumlah bahan kebutuhan pokok seperti beras yang disertai telur.

“Karena ini bantuan tunai, maka bantuannya nanti tidak boleh diberikan berupa uang,” terang Sukardi.

Sementara itu, Juli, warga RT 3 Desa Air Baus II, mengaku sudah menerima KKS untuk bantuan dari Dinas Sosial melalui petugas Bank Mandiri.“Alhamdlillah hari ini kami diberikan kartu untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa beras dan telur, yang kami terima pada tanggal 3 bulan November 2019 ini nanti,”ujar Juli. (Ben)

Related posts

Dipecat, Salah Satu PNS Bengkulu Utara Ajukan Surat Keberatan

Beni Irawan

Polisi Masih Selidiki Oknum Potong Pipa Air Warga Desa Peraduan Binjai

Beni Irawan

Rehab Gedung 2018, Dinkes Bengkulu Utara Anggarkan Rp 637 Juta

Beni Irawan

Leave a Comment