Daerah

HUT Arga Makmur ke-43, Bupati Resmi Buka Pekan Raya

HUT Arga Makmur ke-43, Bupati Resmi Buka Pekan Raya

Bengkulu Utara, GC  – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Arga Makmur ke 43 tahun. Bupati Kabupaten Bengkulu Utara Ir H Mian, secara resmi membuka gelaran Pekan Raya dan Festival Budaya di lokasi Alun-Alun Malim Paduko, Senin (7/10/2019).

Dalam sambutanya Bupati, Ir H Mian meminta kepada masyarakat untuk meramaikan gelaran pameran sehingga HUT Kota Arga Makmur tahun ini berlangsung aman dan meriah.

“Pada momentum HUT Arga Makmur kali ini saya harapkan kepada masyarakat untuk bisa dimanfaatkan dengan baik. Ada beragam pelayanan yang bisa didapat. Seperti pemeriksaan kesehatan gratis, pengenalan program, kemudian ada juga sajian hasil produk IKM yang bisa dibeli serta yang lainnya. Silahkan ajak keluarga datang ke stand pameran ini,” kata Bupati Mian.

Bupati juga menegaskan, diselenggarakannya Pekan Raya dan Festival Budaya dalam rangka Hut Kota Arga makmur ini, bukanlah sekedar kegiatan seremional belaka. Akan tetapi, sebagai ajang promosi atas nilai-nilai kreatifitas, kreatif dan inovatif segenap OPD.

“Sebagai ajang menampilkan capaian-capaian yang telah di peroleh OPD dari tahun sebelumnya. Nilai tambahan inilah sebagai prestasi kita bersama.” Tegas Bupati yang terus fokus bagi kemajuan Bengkulu Utara.

Eko Kunianingsih Mian, Potong Pita Peresmian Pekan Raya HUT Arga Makmur

Dari Pantauan, Pemotongan pita pembukaan Pekan Raya HUT Kota Arga Makmur kali ini dilakukan oleh Ny Eko Kurnia Ningsih Mian. Beliau juga berharap dengan momentum ini bisa meningkatkan perputaran uang untuk kemajuan Kabupaten Bengkulu Utara. Sehingga masyarakat dan penyedia barang-barang dagangan bisa saling menguntungkan.

“Mari datang beramai-ramai dan ajak seluruh anggota keluarga, karena banyak juga sajian agenda lainnya seperti festival budaya, lomba lagu dangdut,  lomba rebana serta pagelaran lainnya,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bengkulu Utara, Zulkarnain, SH. MH, saat dikonfirmasikan oleh awak media juga mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama 1 minggu, yakni dari tanggal (7/10/2019) sampai tanggal (13/10/2019).

“Setiap instansi berfungsi sebagai sarana untuk memberikan informasi kepada masyarakat untuk mempromosikan kegiatan masing-masing. Selain itu juga menunjukkan produk dan usaha bagi para pelaku usaha dengan tujuan meningkatkan kualitas dan membantu para UKM dalam meningkatkan produk lokal,”terang Zul.

Kemudian Zul juga menyampaikan, tahun ini ada 87 peserta stand pameran. Terdiri dari dinas dan instansi,  sekolah,  Perbankan,  BUMD,  sekolah,  kecamatan dan sebagainya. Termasuk ada perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

“Silahkan ramaikan. Semuanya kita fasilitasi, tetapi kita tetap minta untuk menjaga kebersihan dan keamanan yang ada,”demikian Zul. (Ben/ADV)

Related posts

Kepala Bapelitbang Membantah Disebut Melampaui Kewenangan

Beni Irawan

Hearing Panas, Dewan Minta DPUPR Buat Surat Pernyataan

Beni Irawan

Pembangunan GOR Bengkulu Utara Jadi Temuan BPK, Ini Penjelasannya

Beni Irawan

Leave a Comment

thirteen − two =