Daerah Featured

Eks Ketua DPRD Bengkulu Utara Kembalikan 2 Unit Mobnas

Eks Ketua DPRD Bengkulu Utara Kembalikan 2 Unit Mobnas

Bengkulu Utara, GC – Satu hari setelah dinyatakan tidak lagi menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Aliantor Harahap, langsung mengembalikan 2 unit Mobil Dinas (Mobnas) yang selama ini dijadikan sebagai fasilitas dirinya dan sang istri.

Kedua unit mobil dinas tersebut, yakni 1 unit Toyota Fortuner VRZ dengan Nopol BD 1242 DY dan 1 Unit Toyota Innova Trebon dengan nopol BD 1244 DY.

“Setelah dilantiknya dewan yang baru, dan masa jabatan kita sudah selesai. Maka aset yang dipinjamkan kepada pimpinan DPRD kita kembalikan ke Sekretariat DPRD hari ini juga, dengan barang yang tidak berubah, lengkap, serta kondisinya juga masih baik, dan masih layak dipakai,”ujar Aliantor Harahap, dengan awak media, Rabu (11/9/2019) di ruang kerjanya.

Aliantor Harahap Menambahkan, pengembalian aset kali ini tepat waktu. Sehingga diharapkan hal ini dapat menjadi contoh bagi aparatur atau anggota dewan yang sudah selesai masa jabatannya, baik di tingkat Kabupaten/Kota, maupun Provinsi Bengkulu.

“Dengan mengembalikan secara langsung, kita sudah tidak punya beban. Tidak perlu ditanyakan oleh Sekwan, apalagi sampai di tagih ke rumah mobil dinas belum dikembalikan. Kami, sengaja memberikan contoh, bahwa setelah masa jabatan selesai, hari itu juga dikembalikan. Mengingat, itu bukan milik pribadi,”bebernya.

Sementara, sekretaris DPRD Bengkulu Utara, Abdul Salam, tidak membantah hal tersebut. Menurutnya pengembalian Mobnas ini masih secara pribadi. Namun secara administrasi belum dilakukan secara resmi.

“Kata sopirnya, Mobnas beserta TNKB nya sudah dititipkan di kantor DPRD. Artinya Kita tinggal lagi membuat berita acara penerimaan pengembalian Mobnas itu,”singkat Salam.

Sedangkan dari Pantauan awak media, kedua Mobnas itu terlihat sudah berada di parkiran kantor DPRD Bengkulu Utara. Namun, masih ada yang kurang dalam pengembalian Mobnas tersebut. Sepertinya masih ada salah satu Mobnas lagi yang hingga sekarang belum juga berada di Parkiran kantor DPRD Bengkulu Utara. (Red)

Related posts

Komisi 3 DPRD Bengkulu Utara RDP Dengan PT SIL

Beni Irawan

Kadis Koperasi BU Bantah Soal Gagalnya Pembangunan Pasar

Beni Irawan

Panitia Masjid Alhidayah Sembelih 3 EKor Sapi & 3 Ekor Kambing

Beni Irawan

Leave a Comment

5 × three =